Pemprov DKI Jakarta Targetkan Penanamam 2 Juta Tanaman Sampai 2022

Pemprov DKI Jakarta Targetkan Penanamam 2 Juta Tanaman Sampai 2022
JAKARTA | 17 Oktober 2019 19:19 Reporter : Hari Ariyanti

Merdeka.com - Pemprov DKI Jakarta akan menanam 2 juta tanaman sampai tahun 2022. Di dalamnya termasuk tanaman jenis penyerap polutan sebagai upaya menangani memburuknya kualitas udara di Jakarta dalam beberapa waktu terakhir.

Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Suzi Marsitawati menyampaikan 2 juta tanaman ini untuk 200 taman. Tanaman ini terdiri 500 ribu pohon dan 1,5 juta tanaman hias.

"Di jalur Sudirman, Semanggi, itu sampai hari ini sudah 26.000 tanaman bougenville, dan ini akan terus bergulir kemudian di Jalan Thamrin juga kita sudah lakukan jadi. Nanti juga di jalan protokol kita akan digunakan tanaman polutan, yang bougenville itu paling cantik," jelasnya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (17/10).

taman di kawasan bundaran hi

©2019 Liputan6.com/Herman Zakharia

Selain bougenville, tanaman hias di jalur protokol yang ditanam yaitu buttercup. Suzi mengatakan, pihaknya juga menanam tanaman hias di sekitar jalur pedestrian yang direvitalisasi.

"Jadi 31 lokasi pedestrian yang dibangun oleh Dinas Bina Marga itu disupport oleh Dinas Kehutanan. Mungkin sampai tahun 2022 mungkin lebih dari 1,5 juta tanaman hias," pungkasnya. (mdk/ray)

Baca juga:
CFD Ditiadakan Saat Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden
Selama Sesuai Ketentuan Kemenhub, Bus Zhongtong Bisa Beroperasi
Pemprov DKI Klaim Bus Zhontong Sudah Layak Beroperasi
Jelang Pelantikan Presiden, Pemprov DKI Koordinasi dengan TNI-Polri
Penjelasan Anies Baswedan Soal Beroperasinya Bus Zhongtong

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami