Pemprov DKI Kerahkan 200 Petugas Sapu Bersih Lokasi Bekas Demo di Senayan

JAKARTA | 1 Oktober 2019 10:27 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pemprov DKI mengerahkan 200 petugas membersihkan ruas sekitar kawasan Senayan setelah unjuk rasa demonstran pada Senin (30/9) kemarin. Pembersihan dilakukan pagi harinya karena ada acara pelantikan anggota DPR RI.

"Alhamdulillah pagi ini kawasan di sekitar Senayan sudah bersih, sehingga acara pelantikan yang berlangsung nanti Insyaallah tidak ada gangguan," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Selasa (1/10).

Anies mengatakan, petugas kebersihan juga sudah berupaya agar jalan kembali normal dan bisa dilewati. Pembersihan dilakukan pada malam hari menjelang pagi.

Selain itu, beton-beton pembatas jalur TransJakarta yang banyak terjatuh dan berubah posisi juga sudah dikembalikan seperti semula.

"Sweeper-sweeper kita juga bekerja, jadi tadi malam saat semua kita barangkali sudah istirahat, tim bekerja membersihkan," ujar Anies.

Reporter: Ratu Annisaa Suryasumirat (mdk/gil)

Baca juga:
Kondisi Kawasan Semanggi Pasca Bentrokan Massa dengan Polisi
Pedihnya Gas Air Mata di Kawasan Palmerah Masih Terasa hingga Pagi Ini
Polisi Amankan Dua Residivis Diduga Provokator Demo Ricuh di Bandung
Mahasiswa Diimbau Jangan Alergi Dengan Politik
Demo di DPRD Solo Berakhir, 4 Polwan Terkena Lemparan Batu
Mobil di Depan Polsek Tanah Abang Dibakar Massa
Kapolri dan Panglima Tinjau Anggota Bertugas Amankan Demo di DPR

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.