Pemprov DKI Klaim Reklamasi Ancol Tidak Bersinggungan dengan Nelayan

Pemprov DKI Klaim Reklamasi Ancol Tidak Bersinggungan dengan Nelayan
JAKARTA | 3 Juli 2020 14:40 Reporter : Yunita Amalia

Merdeka.com - Reklamasi kawasan Ancol menuai kritik dari pegiat lingkungan. Namun, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bergeming untuk tetap memperluas kawasan Ancol dengan cara reklamasi.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan kegiatan tersebut mempertimbangkan segala aspek lingkungan. Itu pula alasan reklamasi di sisi timur Ancol, yang disebut Saefullah tidak bersinggungan dengan nelayan.

"Perluasan lokasi Ancol dipilih karena dinilai sebagai lokasi yang tidak bersinggungan dengan kepentingan nelayan," kata Saefullah, Jumat (3/7).

Saefullah menambahkan, pihaknya telah meminta PT Pembangunan Jaya Ancol terus memantau dan mengkaji proses pembuangan lumpur hasil pengerukan sungai ke tempat reklamasi.

Kajian yang diminta meliputi kajian penanggulangan dampak banjir, kajian pemanasan global, kajian perencanaan pengambilan material perluasan kawasan, kajian pelaksanaan infrastruktur atau prasarana dasar.

"Kita minta juga analisa mengenai dampak lingkungan dan kajian lain yang diperlukan," tuturnya.

Baca Selanjutnya: Sebelumnya Direktur Eksekutif WALHI Jakarta...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami