Pemprov DKI Pasang 26 CCTV di Skybridge Tanah Abang

Pemprov DKI Pasang 26 CCTV di Skybridge Tanah Abang
Skybridge Tanah Abang. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho
JAKARTA | 21 November 2018 13:05 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - PD Pembangunan Sarana Jaya terus melengkapi sejumlah fasilitas di Skybridge atau Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang, Jakarta Pusat. Selain smart toilet, BUMD DKI Jakarta ini juga akan memasang Closed Circuit Television (CCTV).

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan mengatakan, pemasangan CCTV dilakukan untuk memudahkan monitoring kegiatan jembatan penghubung itu. Serta memberikan jaminan keamanan kepada pengunjung maupun pedagang yang beraktivitas di Skybridge.

"Totalnya ada 26 CCTV. Saat ini sudah terpasang di sepanjang Skybridge," katanya seperti dilansir dari Beritajakarta.id, Rabu (21/11).

Dia mengungkapkan, 26 CCTV di Skybridge akan dikelola PT Saranawisesa Properindo yang merupakan anak perusahaan PD Pembangunan Sarana Jaya. Kamera pengawas tersebut ditargetkan bisa difungsikan pada 23 November 2018 nanti.

"CCTV tinggal diinstalasi. Targetnya tanggal 23 November," tandasnya.

Sebelumnya, Yoory menyebut pihaknya akan fokus dalam penyediaan toilet bagi para pedagang di skybridge. Dia menyebut pihaknya terus berkoordinasi dengan PT KAI.

"Fasilitas toilet ya kan kita bahas terus, selama ini koordinasi kita dengan KAI sangat baik," katanya di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (14/11).

Rencananya, kata dia, tiga sampai empat toilet disediakan di skybridge. Nantinya, akan ada di bangun di beberapa lokasi.

"Lokasinya nanti di sebelah utara di bawah skybridge. Dekat halte Jak Lingko," jelasnya.

Sementara itu, Senior Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1, Edy Kuswoyo membantah bila pihaknya dan Pemprov DKI Jakarta saling klaim aset di Jalan Jatibaru Raya.

Bahkan, dia menyebut PT KAI tetap berusaha untuk berintegrasi antara Stasiun Tanah Abang dan skybridge. Sebab, saat ini penumpang KRL di Stasiun Tanah Abang mencapai 130ribu setiap harinya.

"Dan menjamin atas ketertiban, keamanan dan kebersihan, serta dampak lainnya, yang timbul akibat pembangunan JPM tersebut," ucap dia dalam keterangan tertulisnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Transjakarta Akan Bangun Halte di Skybridge Tanah Abang
Stasiun Tanah Abang Akan Diubah Agar Terintegrasi Dengan Skybridge
Meski Selesai 23 November, Skybridge Tanah Abang Belum Dapat Digunakan
PT KAI Bantah Berebut Aset Skybridge Tanah Abang dengan Pemprov DKI
Pemprov DKI akan Siapkan Toilet di Skybridge Tanah Abang
Pakai Smart Toilet, Anggaran Pembangunan Skybridge Tanah Abang Membengkak

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami