Pemprov DKI Siapkan Hunian Sementara Korban Kebakaran Tomang

JAKARTA | 22 Januari 2019 10:03 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Sosial menyiapkan rumah tinggal sementara sekaligus juga makan, kebutuhan sehari-hari serta keperluan sekolah untuk para korban kebakaran di Tomang Utara, Jakarta Barat.

"Jadi itu sudah menjadi rutin kita kerjakan. Semua respon cepat yang terkait dengan kebakaran dan implikasinya itu berjalan, termasuk juga tadi pagi," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan seperti dilansir dari Antara, Selasa (22/1).

Dia menambahkan, setiap kali ada peristiwa bencana atau kejadian yang datang pertama petugas kebakaran kesehatan, pengamanan dan bersama langsung datang Dinsos. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, salah satu tantangan utama adalah soal aliran listrik yang paling sering menjadi sumber utama kebakaran.

"Jadi kita semua mengimbau kepada masyarakat memperhatikan jalur-jalur listrik jangan sampai ada beban yang mengakibatkan panas. Sedangkan panas mengakibatkan api," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Operasi Sudin Damkar Jakarta Barat Rompies Romlih saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin pagi mengatakan dugaan sementara kebakaran tersebut disebabkan hubungan listrik arus pendek (korsleting).

Berdasarkan informasi dari "command center" Jakarta Barat, musibah kebakaran tersebut melanda rumah warga di Jalan Tomang Utara RT01/10 terjadi sekitar pukul 02.59 WIB.

Baca juga:
Anies Sebut Penyebab Kebakaran di Jakarta Umumnya karena Aliran Listrik
Pemukiman Warga di Tomang Terbakar Senin Dini Hari, Petugas Masih Padamkan Api
Nestapa Korban Kebakaran Tambora
Usai Tinjau Kebakaran Tambora, Sandi Usul Dibuat Kementerian Khusus Bencana
Kebakaran Ruko di Pasar Cipulir Tewaskan 2 Orang
Kebakaran di Ruko Cipulir, Sepasang Suami Istri Paruh Baya Tewas

(mdk/fik)