Pemprov DKI Targetkan Revitalisasi Trotoar Selesai Desember 2019

JAKARTA » MALANG | 10 Oktober 2019 10:04 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah mengebut pengerjaan revitalisasi trotoar. Progres pengerjaan yang telah mencapai 60 persen, diharapkan dapat selesai pada akhir tahun ini, atau Desember 2019.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, memastikan pengerjaan revitalisasi trotoar tidak terganggu hujan. Mengingat, pada akhir Oktober 2019, diperkirakan akan mulai memasuki musim penghujan.

"Walaupun trotoar kita masih progres, tapi jalur air tetap sudah dipasang, jadi saat hujan sudah bisa masuk ke saluran penghubung. Diharapkan Desember sudah selesai semua," katanya kepada merdeka.com, Kamis (10/10).

Dia menjelaskan, progres revitalisasi trotoar Kelengkapan Prasarana Jalan dan Jaringan Utilitas (KPJJU) sudah mencapai 60 persen. Seperti revitalisasi di kawasan Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso dan Jalan Danau Sunter Selatan, telah mencapai 68,69 persen.

Kemudian di kawasan Jakarta Barat, Jalan Latumenten, pengerjaannya telah mencapai 55,81 persen. Sementara di kawasan Jakarta Timur, Jalan Otista, progres pengerjaannya telah mencapai 72,52 persen.

Hari meminta warga Jakarta bersabar mengenai progres revitalisasi trotoar. pasalnya proses pengerjaannya memakan badan jalan yang kerap menyebabkan kemacetan.

"Memang wajar (macet). Sekarang lihat Jalan Cikini sudah rapi tinggal finishing, kasih lampu, dan pasang furnitur lainnya. Jadi udah sekitar 60 persen untuk seluruh Jakarta, target Desember bisa 100 persen semua," tutupnya.

Baca juga:
Pemprov DKI Masih Kaji Penempatan PKL di Trotoar
Trotoar Tengah Jalan di Kalimalang Segera Dibongkar
Trotoar di Tengah Jalan Kalimalang akan Disulap jadi Taman
Melirik PKL yang Menjamur di Trotoar Tanah Abang
VIDEO: Begini Penampakan Trotoar yang Berada di Tengah Jalan Kalimalang
Cerita Pemotor soal Trotoar di Jl Kalimalang yang Mengganggu dan Bikin Celaka

(mdk/fik)