Pencuri ATM BRI Indomaret Menteng gunakan penutup wajah

Pencuri ATM BRI Indomaret Menteng gunakan penutup wajah
Lokasi ATM BRI di Indomaret yang dirampok. ©2013 Merdeka.com
JAKARTA | 23 Januari 2013 13:57 Reporter : Eko Prasetya

Merdeka.com - Kawanan pencuri menggasak mesin atm BRI yang berada di dalam Indomaret, Jalan Tambak, Menteng, Jakarta Pusat, terekam CCTV. Dalam aksinya, mereka menggunakan penutup wajah.

Berdasarkan rekaman CCTV yang dilihat merdeka.com, Rabu (23/1), sekawanan pencuri tersebut menggunakan penutup wajah dari sapu tangan. Selain itu, mereka juga menggunakan jaket yang ada kupluknya dan menutupi kepala.

Kondisi di dalam Indomaret juga sangat gelap. Para pencuri itu hanya bermodalkan senter sebagai penerangan dalam aksinya.

Mereka juga menggunakan troli untuk mengangkut mesin ATM yang berisi Rp 130 juta lebih tersebut. Aksi pencurian itu berlangsung sangat cepat kurang lebih 10 menit.

Diberitakan sebelumnya, mesin ATM BRI yang berada di dalam Indomart di Jalan Tambak, Menteng, Jakarta Pusat digondol sekawanan pencuri yang berjumlah 5-6 orang. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Aksi mereka juga terekam CCTV. Mereka juga memotong kabel alarm.

"Kejadiannya subuh, cepet banget palingan sekitar 10 menit. Uang jumlahnya Rp 130 juta lebih," ujar salah seorang anggota Polsek Menteng yang enggan menyebutkan namanya kepada merdeka.com, di lokasi, Rabu (23/1).

(mdk/did)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami