Perampas Handphone dan E-TOl di Tol Kemayoran Komplotan Begal Spesialis Sopir Truk

Perampas Handphone dan E-TOl di Tol Kemayoran Komplotan Begal Spesialis Sopir Truk
JAKARTA | 1 September 2020 13:52 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Polisi menyebut komplotan perampas handphone dan E-Toll milik sopir truk di tol dalam kota kerap beraksi di tol. Kelompok ini setiap beraksi menyasar sopir.

Empat pelaku kelompok ini telah ditangkap polisi. Salah satu pelaku berusia di bawah umur.

"Pelaku sudah diamankan. Kurang lebih ada empat orang. Dari pihak PJR Polda awalnya mengamankan satu dan kami kembangkan jadi empat orang,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara Kompol Wirdhanto Hardicaksono saat dihubungi, Selasa (1/9).

Polisi masih terus menelusuri keberadaan kelompok lain yang diduga masih berkeliaran. Dia menyebut empat yang telah tertangkap satu di antaranya masih berusia anak-anak.

“Kami masih mau kembangkan dulu. Dari 4 orang itu satu ada yang dibawa umur,” ucap dia.

Wirdhanto mengatakan, komplotan ini spesialis perampasan di jalan tol dengan sasaran sopir. “Iya spesialis untuk begal supir di jalan tol, modusnya dengan mikrolet ini,” ucap dia.

Penangkapan salah satu pelaku viral di media sosial. Akun instagram @tmcpoldametro membagikan beberapa foto-foto. Slide pertama menampilkan saat pelaku sedang membegal supir truk. Dan slide lain menampilkan wajah salah satu pelaku hingga pisau yang digunakan untuk menodong korban.

Dalam keterangannya, dijelaskan bahwa pelaku diamankan di Arteri Jalan Kapuk Muara, Jakarta Utara. “Pelaku sudah dibawa ke Polres Metro Jakut,” tulis akun tersebut.

Reporter: Ady Anugrahadi (mdk/gil)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami