Perasaan Ahok Saat Masuk Bui: Kita Bukan Negara Penjajah, Saya Marah!

Perasaan Ahok Saat Masuk Bui: Kita Bukan Negara Penjajah, Saya Marah!
JAKARTA | 17 Februari 2020 18:41 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta yang tersandung kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama atau BPT mengungkapkan perasaannya saat pertama dijebloskan ke penjara. BTP mengungkapkan saat itu ia merasa marah kepada semua pihak.

"Oh saya marah, hanya Agresi Militer Belanda yang gubernur aktif ditangkap ke penjara. Kita bukan negara penjajah kok, saya marah," kata dia dalam peluncuran bukunya yang bertajuk 'Panggil Saya BTP: Perjalanan Psikologis Ahok Selama di Mako Brimob' di Gedung Tempo Institute, Jakarta, Senin (17/2).

Namun saat itu dia mulai terbuka bahwa marah bukanlah jalan keluar. Akhirnya di sanalah ia belajar menerima kesalahan orang dan berusaha tidak membenci.

"Kalau kita benci seseorang kita yang sakit, tahu enggak. Ketika kita enggak benci sama orang, enggak marah sama orang, (maka) orang yang benci kita yang sakit. Dia stres," tukasnya.

Sebelumnya diketahui, hari ini Senin (17/2), Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab dipanggil Ahok meluncurkan sebuah buku mengenai perjalanan hidupnya yang ia ramu kala masih di dalam tahanan Mako Brimob, Depok.

Buku yang bertajuk "Panggil Saya BTP: Perjalanan Psikologis Ahok Selama di Mako Brimob" itu menurut BTP sebagai sebagian besar bercerita tentang kehidupan keluarganya.

Reporter: Yopi Makdori (Liputan6.com) (mdk/did)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami