Pesan Korban Penggusuran untuk Anies Baswedan: Beri Sedikit Tempat untuk Anak Kami

JAKARTA | 18 November 2019 19:33 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Seorang ibu menggendong balitanya di antara reruntuhan bangunan di Jalan Agung Perkasa VIII, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Senin (18/11) siang, dia berdiri menatap bekas rumahnya yang kini sudah rata dengan tanah.

Kesedihan tak bisa disembunyikan dari raut wajahnya. Dia tidak tahu nasibnya setelah tak memiliki rumah tinggal. Risma (32) namanya. Kini sedang mengandung anak ke-4. Suasana yang seharusnya bahagia, justru menjadi duka karena kehilangan tempat tinggalnya.

"Masalahnya kan ini banyak balita, anak saya 3 dan ini lagi mengandung lagi, ditambah lagi kejadian ini. Anak saya mau tinggal di mana?" katanya lirih.

Sejak digusur, Risma tak punya tempat tinggal yang layak. Setiap malam, dia sering terjaga hingga pagi hari. Karena anaknya mengeluh dengan suasana yang tidak nyaman.

"Kalau malam juga susah buat tidur mas, anak digigitin nyamuk, kegerahan. Ditambah tidak sekolah, seragamnya tidak tahu ke mana."

1 dari 1 halaman

Demi Anak-Anak

Berjalan tak jauh dari situ, ada seorang ibu bernama Nur. Sambil menggendong bayinya, dia tidak kuat menahan tangis, menghadapi duka yang melanda. Air matanya tak terbendung saat bercerita mengenai kondisinya saat ini. Dia menitipkan pesan pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kita sudah betah di sini Pak Gubernur, gimana ini pak solusinya? Kasih saja sedikit tempat Pak buat anak kami," tutup Nur.

Berikut video curahan hati warga korban penggusuran

Reporter magang: Abyan Ghafara Andayarie (mdk/noe)

Baca juga:
Korban Gusuran Sunter Akui Tanah yang Ditinggali Bukan Miliknya
VIDEO: Mereka yang Tergusur dan Kecewa Janji Manis Anies
Korban Penggusuran Sunter: Saya Warga Sini, Punya KTP DKI Tetap Digusur!
Kronologi Penggusuran Sunter: Demo, Listrik Diputus, Alat Berat Datang
Nestapa Ratusan Korban Penggusuran Sunter
Kembalikan Fungsi Saluran Air, Bangunan Liar di Sunter Digusur