Petugas Kebersihan Temukan Uang Rp500 Juta di Gerbong KRL Jakarta-Bogor

Petugas Kebersihan Temukan Uang Rp500 Juta di Gerbong KRL Jakarta-Bogor
JAKARTA | 9 Juli 2020 14:22 Reporter : Supriatin

Merdeka.com - Petugas kebersihan kereta rel listrik (KRL), Mujenih (30) menemukan uang senilai Rp500 juta dalam kantong plastik yang tergeletak di gerbong kereta saat parkir di Stasiun Bogor, Jawa Barat. Uang tersebut kemudian dikembalikan kepada team PS Stasiun Bogor.

Aksi kejujuran Mujenih viral di media sosial. VP Corporate Communications KCI, Anne Purba mengatakan, petugas memang selalu mengembalikan barang yang ditemukan di KRL.

"Setiap hari kami selalu mengembalikan apa pun yang ditemukan di KRL melalui aplikasi lost and found," katanya saat dikonfirmasi merdeka.com, Kamis (9/7).

Dia menegaskan, petugas mengembalikan uang temuan tersebut bukan karena nilainya sangat besar. Namun karena setiap barang yang ditemukan harus dikembalikan kepada pemiliknya.

"Bukan karena nilainya Rp500 juta, tapi apa pun barang yang ditemukan akan kami follow up melalui lost and found," ujarnya.

1 dari 1 halaman

Cerita Mujeni Temukan Rp500 Juta

Mujenih menemukan uang senilai Rp500 juta dalam kantong plastik yang sebelumnya dikira tumpukan sampah tergeletak di gerbong kereta saat parkir di Stasiun Bogor Jawa Barat. Penemuan setumpuk uang pecahan Rp100 ribu itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB pada Senin (6/7).

Saat itu, Mujenih mengepel lantai KRL jurusan Jakarta-Bogor yang baru saja tiba di Stasiun Bogor. Mujenih menceritakan, sebelum mengetahui kantong plastik itu berisi uang, tak satu pun penumpang KRL yang lalu lalang menaruh perhatian, bahkan beberapa di antaranya sempat menendang-nendang bungkusan tersebut lantaran mengira berisi sampah.

"Awalnya saya lagi kerja, terus kata keamanannya ada bungkusan, sampah atau apa ya, saya buka berdua sama dia. Pas lihat, saya langsung kembalikan saja ke PS (passanger service) Stasiun Bogor," terang pria yang sudah tiga tahun bekerja di PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) itu.

Pria yang berdomisili di Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor itu mengaku tak kaget ketika menemukan uang Rp500 juta, karena menurutnya uang tersebut merupakan hak orang lain yang harus dikembalikan.

Setelah dia menyerahkan setumpuk uang dalam plastik hitam ke PS Stasiun Bogor, selang 10 menit pemiliknya yang merupakan laki-laki paruh baya, langsung datang mengambilnya.

"Dia turun dari jalur lima, sempat nyariin di jalur empat. Sekitar 10 menit diserahkan ke PS, dia datang langsung," terang Mujeni. (mdk/fik)

Baca juga:
Pengakuan Enzo Zenz Allie: Merasa Terhormat Bertemu Prabowo dan Ingin Gabung Kopassus
Baru Pacaran 6 Bulan, Nurhidayat Timnas Beri Kado Mobil Seharga Rp1 M Buat Pacar
Viral, Pasangan Ini Lakukan Pemotretan di Jepang Kenakan Busana Adat Jawa
6 Potret Sederhana Baim Wong-Paula, Tak Sungkan Makan Bareng di Rumah Acun
Begini Momen Balita Belajar Karate, Gemesin Banget Satu Lapangan Ikut Tertawa
Raffi Ahmad Terus Puji Chelsea, Ayushita & Bella: Sumpah Cantik Banget, Gw Pusing

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami