PKL buka lapak lagi di trotoar Pasar Tanah Abang, Satpol PP turun tangan

JAKARTA | 22 Desember 2017 15:37 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Pemprov DKI Jakarta sudah mulai menerapkan penataan kawasan Tanah Abang Jakarta Pusat. Kali ini para PKL sudah ditertibkan agar tidak berdagang di sekitar trotoar. Tetapi banyak para PKL yang masih membandel di kawasan Jl Jati Baru, Jakarta Pusat.

Pada petugas Satpol PP pun turun tangan untuk membersihkan para PKL yang masih tetap berdagang di sana. Petugas Satpol PP, Hendra Ardiansyah mengatakan penertiban dilakukan lantaran para PKL masih terus berdagang di trotoar. "Mereka masih dagang di jalan trotoar jadi kami bersihkan kembali," kata Hendra saat menertibkan para PKL di Jl Jati Baru, Jakarta Pusat, Jumat (22/12).

Hendra mengatakan pembersihan terhadap PKL tetap akan dilakukan di kawasan tersebut. Pembersihan para PKL liar tersebut akan dilakukan hingga pukul 18.00 Wib. "Iya ini sampai jam 6 sore," tambah Hendra.

Para PKL tidak melakukan perlawanan. Mereka menggeser beberapa barang mereka untuk dipindahkan ke tempat yang aman. "Iya. Kita terima keadaan aja," kata Indri salah satu PKL yang mengangkat beberapa barang.

Tidak hanya para PKL yang ditertibkan. Para tukang ojek yang mangkal di sekitar kawasan Jl Jati Baru juga turut ditertibkan. Mereka dipindah lokasikan ke lahan kosong stasiun Tanah Abang.

Pantauan merdeka.com PKL yang menggelar lapak di trotoar disepanjang Jl Jati Baru sudah dibersihkan. Para pejalan kaki juga sudah nyaman untuk jalan kaki.


Lulung nilai penataan Tanah Abang ala Anies-Sandi belum sempurna
Ragam reaksi warga saat naik bus gratis Tanah Abang Explorer
Kata mereka soal trotoar Tanah Abang kini bersih dari PKL
Sediakan lapak, Anies sebut PKL Tanah Abang tidak perlu kucing-kucingan
PKL Tanah Abang tak dapat lapak: Pak Anies udah bagus-bagus kok kayak gini

(mdk/rhm)