PKS Bakal Ajak Nurmansjah Safari Politik ke DPRD DKI

JAKARTA | 21 Januari 2020 22:40 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengajak calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Nurmansjah Lubis untuk melakukan safari politik ke 106 anggota DPRD DKI Jakarta. Mengingat, Nurmasjah baru saja ditunjuk untuk menjadi calon pengganti Sandiaga Uno mendampingi Anies Baswedan memimpin Pemprov DKI Jakarta.

"Intinya rencana besarnya kami akan berkomunikasi secara maksimal dan kemudian Bang Anca akan kami keliling kan. Kami akan kenalkan. Nantinya Bang Anca akan menjelaskan rencana- rencananya jika menjadi Wagub," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sakhir Purnomo di Jakarta, Selasa (21/1).

Dia mengungkapkan, proses safari politik yaitu berkomunikasi langsung dengan para anggota DPRD maupun partai merupakan hal yang wajar dilakukan. Meski demikian Sakhir mengatakan belum diketahui rencana atau pun program-program yang akan dilakukan oleh Nurmansjah karena persetujuan namanya sebagai Calon Wakil Gubernur Jakarta baru berumur satu hari.

"Saya kan belum ketemu langsung, saya baru hubungin semalam. Saya baru minta biodata lengkapnya untuk dibagikan ke teman- teman media," ujarnya.

Sebelumnya, pada Selasa pagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menerima surat yang menyatakan dua orang Cawagub telah ditentukan oleh Partai Gerindra dan PKS.

Kedua nama tersebut adalah Riza Patria dari Gerindra dan Nurmansjah Lubis dari PKS yang menggeser dua nama sebelumnya yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. (mdk/fik)

Baca juga:
PKB Harap Proses Pemilihan Wagub DKI Berjalan Cepat
Golkar Nilai Nurmasyah dan Riza Patria Punya Kemampuan Jadi Cawagub DKI
NasDem Setuju Pemilihan Wagub DKI Secara Voting Terbuka
PDIP Harap Wagub DKI Miliki Kemampuan Teknis dan Pengalaman Manajerial
PKS Minta KPK Ikut Awasi Proses Pemilihan Cawagub DKI Jakarta
VIDEO: Nurmansjah Lubis Pede Bisa Jadi Pendamping Anies Baswedan

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.