Polda Metro: Jalur Sepeda di Thamrin Mau Dipermanenkan Masih Level Wacana

Polda Metro: Jalur Sepeda di Thamrin Mau Dipermanenkan Masih Level Wacana
JAKARTA | 10 September 2020 14:48 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo enggan menanggapi lebih jauh akan dipermanenkan jalur sepeda di Thamrin. Menurutnya, hal itu baru sebatas wacana.

"Jalur sepeda mau dipermanenkan kan masih di level wacana. Saya sendiri belum bisa komen kalau hanya misalnya baru di level wacana, kalau misalnya sudah ada keputusan 'pak nanti akan dipermanenkan' baru nanti kita bahas. Selama ini kan baru di media saja," katanya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (10/9).

Menurutnya, untuk saat ini jalur sepeda itu sangat berguna dan bermanfaat karena dalam kondisi pandemi Virus Corona atau Covid-19 dan juga pada sistem ganjil genap. Namun, tentunya hal itu justru mengurangi luas jalan.

"Kalau kemarin dengan berlakunya ganjil-genap jalur Sudirman-Thamrin kan memang volume lalu lintasnya jauh berkurang di waktu pagi. Jadi adanya jalur sepeda itu tidak terlalu menghambat arus, tapi kalau nanti ganjil-genap ditiadakan kemudian jalan protokol Sudirman-Thamrin padat kembali nah tentu kalau adanya jalur sepeda yang dipermanenkan ini tentu akan juga mengurangi kapasitas jalan. Nah itu sebenarnya yang harus kita ukur," katanya.

Baca Selanjutnya: Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan DKI...

Halaman

(mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami