Polda Metro Siap Bantu Buru Fotografer Artis Hana Hanifah

Polda Metro Siap Bantu Buru Fotografer Artis Hana Hanifah
JAKARTA | 15 Juli 2020 16:18 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Polrestabes Medan telah menetapkan dua orang sebagai tersangka dalam kasus prostitusi yang diduga melibatkan artis selebgram yang juga artis film televisi (FTV) Hana Hanifah. Tersangka yang ditetapkan yakni R, yang membantu wanita muda itu selama di Medan dan J yang masih buron dan diduga sebagai muncikari di Jakarta.

Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat mengaku, pihaknya siap untuk membantu mencari J atau fotografer yang sudah ditetapkan sebagai tersangka tersebut.

"Kalau memang ada ini, ya enggak masalah. Kita kan satu kesatuan dengan Polda Sumut. Kalau memang ini enggak ada masalah kita pasti back up," katanya saat dihubungi, Jakarta, Rabu (15/7).

Sebelumnya, Kepolisian Resor Kota Besar Medan menetapkan dua orang sebagai tersangka dalam kasus prostitusi yang diduga melibatkan artis selebgram yang juga artis film televisi (FTV) berinisial HH. Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko mengatakan, saat dimintai keterangan, HH mengaku baru pertama kali ke Medan.

"Dia sudah terlibat prostitusi selama satu tahun," kata Riko di kantornya, Selasa (14/7).

Tersangka yang ditetapkan yakni R, yang membantu wanita muda itu selama di Medan, dan J yang masih buron dan diduga sebagai muncikari di Jakarta. HH hanya berstatus saksi. Begitu juga dengan pengusaha A yang mendapatkan jasanya.

"Dari hasil gelar perkara, kita menetapkan tersangka yaitu saudara R. Saudara R yang ada di depan ini menjemput saksi dari bandara menuju TKP, kemudian membantu saksi HH selama di Medan dan dijanjikan uang untuk mengurus saksi Saudara HH saat ada di Medan," terang Riko.

Berdasarkan penyelidikan, R diketahui berkomunikasi J yang berada di Jakarta. Dia juga telah ditetapkan sebagai tersangka.

Menurut HH, J adalah seorang fotografer. Mereka sering bertemu di salah satu cafe di seputaran Senayan, Jakarta.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan barang bukti berupa 5 HP. Tiga unit diamankan dari HH, 1 milik R dan 1 lagi milik A.

Diketahui, HH diamankan polisi di salah satu hotel di Medan, Minggu (13/7) malam. Dia diamankan bersama seorang pria berinisial A yang disebut sebagai pengusaha. Seorang rekannya, R juga turut diamankan.

Saat diamankan HH dalam keadaan tidak berbusana lengkap. Dari lokasi itu disita sejumlah barang bukti, di antaranya sekotak alat kontrasepsi. (mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami