Polisi Bekuk Pencuri Motor Berseragam Ojol yang Berdamai Pakai Meterai dengan Korban

Polisi Bekuk Pencuri Motor Berseragam Ojol yang Berdamai Pakai Meterai dengan Korban
JAKARTA | 11 September 2020 20:48 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Viral di media sosial terkait adanya pelaku pencurian motor yang berujung damai dengan membuat surat pernyataan di atas meterai 6.000. Pelaku yang terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) ini diketahui berjumlah dua orang saat melakukan aksi pencurian sepeda motor di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kapolsek Pademangan Kompol Arga Dija Putra mengatakan, pelaku sudah diamankan oleh anggotanya pada Kamis (10/9) sekitar pukul 12.00 WIB. Hal ini sekaligus menjawab soal pelaku yang berdamai dengan hanya meterai 6.000.

"Sudah kita amankan, sudah kita tangkap, sudah kita proses lanjut. Ya karena viral di Facebook, kita lihat, kita tindaklanjuti. Ditangkapnya pas hari besoknya itu, kemarin (Kamis) ya, siang (diamankan) kurang lebih jam 12an, siang pokoknya. Pokoknya kita lihat di Facebook itu langsung kita lidik, kita cari informasi, kita tahu, kita amankan tersangkanya yang maling motor itu," kata Arga saat dihubungi merdeka.com, Jakarta, Jumat (11/9).

Saat mengamankan pelaku, polisi tidak mendapatkan motor hasil curian tersebut di lokasi dan hanya mengamankan salah satu alat untuk melancarkan aksi pencurian tersebut.

"Barang buktinya sementara masih dalam status lidik juga, tapi dia mengakui ada kunci T juga. Dan temen-temennya juga tahu, CCTV jelas bahwa memang dia yang ambil," ujarnya.

Lalu, terkait video pelaku saat melakukan perjanjian dan disambangi oleh sejumlah Ojek Online (Ojol). Hal ini dilakukan di salah satu kediaman pelaku tanpa sepengetahuan aparat kepolisian.

"Enggak ada (polisi), teman-temannya sendiri, itupun bukan di Pademangan, di Cilincing itu. Rumah pelaku, itukan tanpa sepengetahuan polisi itu kan dan itu bukan di wilayah Pademangan, menyelesaikanya itu di wilayah Cilincing, di Kantor RT Cilincing," jelasnya.

Meskipun kasus ini sudah diselesaikan antara korban dan juga pelaku, Kapolsek menegaskan, saat ini pelaku telah diproses secara hukum oleh aparat kepolisian.

"Kita langsung lihat Facebook, langsung kita tindak lanjuti dan sudah selesai, maksudnya bukan sudah selesai, selesai ya. Maksudnya sudah enggak ada masalah, baik dari korbannya udah kita proses lanjut ya," tegasnya.

Baca Selanjutnya: Satu Pelaku Residivis...

Halaman

(mdk/bal)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami