Polisi Ingatkan Protokol Kesehatan Dalam Operasi Patuh Jaya 2021

Polisi Ingatkan Protokol Kesehatan Dalam Operasi Patuh Jaya 2021
Operasi Patuh Jaya. ©2020 Merdeka.com
JAKARTA | 21 September 2021 14:18 Reporter : Eko Prasetya

Merdeka.com - Petugas dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Timur mengingatkan pentingnya protokol kesehatan kepada warga dalam Operasi Patuh Jaya 2021 di Terminal Pinang Ranti. Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa mengatakan, pada hari kedua Operasi Patuh Jaya itu pihaknya membagikan masker hingga sembako kepada masyarakat di sekitar Terminal Pinang Ranti.

"Kita ada dua kegiatan, yaitu patuh protokol kesehatan dan patuh berlalulintas. Tadi kita bagikan masker. Disamping masker kita juga bagi sembako," kata Edy Surasa di Jakarta, dilansir Antara, Selasa (21/9).

Edy menambahkan, pihaknya juga melakukan penindakan kepada pengendara kendaraan bermotor yang secara kasat mata terbukti melakukan pelanggaran lalulintas. Meski demikian, dia menilai bahwa masyarakat sudah mulai tertib dan mengetahui perihal pelaksanaan Operasi Patuh Jaya dibandingkan dengan hari pertama.

"Ini hari kedua, kalau pertama kemarin banyak masyarakat yang belum tahu. Kedua ini masyarakat semakin tertib. Mudah-mudahan hari ketiga dan seterusnya lebih tertib," ujar Edy.

Operasi Patuh Jaya 2021 digelar mulai 20 September hingga 3 Oktober 2021 dengan menargetkan penegakan disiplin lalulintas dan protokol kesehatan (prokes) di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Operasi Patuh Jaya 2021 melibatkan sebanyak 3.070 personel gabungan yang terdiri atas unsur TNI-Polri dan pemerintah daerah. (mdk/eko)

Baca juga:
Polda Metro Tilang 2.560 Kendaraan pada Hari Pertama Operasi Patuh Jaya
Hari Pertama Operasi Patuh Jaya, Polda Metro Temukan 2.560 Pelanggar Lalu Lintas
Cegah Kerumunan, Polda Metro Meniadakan Razia di Jalan saat Operasi Patuh Jaya 2021
Polda Metro Gelar Operasi Patuh Jaya, Sasarannya Pelanggar Prokes dan Lalu Lintas
Sopir Pajero Berpelat TNI Palsu & Ugal-ugalan di Jaksel Tak Ditahan Polisi
Pengemudi Pajero Pakai Pelat Dinas TNI Palsu Agar Tak Kena Razia

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami