Polisi mengaku tak dilibatkan Anies-Sandi soal penutupan Jalan Jati Baru

Polisi mengaku tak dilibatkan Anies-Sandi soal penutupan Jalan Jati Baru
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Pagarra. ©2017 Merdeka.com
JAKARTA | 2 Februari 2018 11:46 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Pagarra menegaskan pihaknya telah memberikan beberapa rekomendasi kepada Pemprov DKI Jakarta terkait penutupan Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Menurut Halim, salah satu poin disampaikan perihal keterlibatan kepolisian kebijakan penutupan jalan yang diperuntukkan Pedagang kaki Lima (PKL), itu.

"Saya katakan di poin pertama sesuai pasal 93 dan 94 (tentang lalu lintas), perencanaan saja kita harus diikutkan. Kan kenyataannya tidak diikutkan dalam tahap perencanaan, langsung ada kebijakan. Makanya poin pertama itu perlu dilibatkan," kata Halim saat dikonfirmasi, Jumat (2/2).

Halim mengatakan, dilibatkannya kepolisian dalam kebijakan penutupan jalan sesuai pasal 93 dan 94 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009. Aturan itu menyebutkan apapun masukan dari kepolisian harus segera dievaluasi oleh Gubernur-Wakil Gubernur.

"Tetap kita sampaikan, evaluasikan bahwa ini harus dievaluasi, buktinya satu lagi kan sudah dibuka, kemarin sudah dibuka dilalui oleh angkot kemudian Kadishub bicara dengan saya bahwa itu akan diajak bekerja sama dengan Ok Otrip," ujarnya.

Dia meminta agar PKL yang berjualan di jalan tersebut diperhatikan. Menurut Halim, penempatan PKL yang memakan jalan tersebut tidak dibenarkan sama sekali.

"Yang kedua bahwa juga memperhatikan pedagang kaki lima, memberikan tempat yang lebih layak dan tidak melanggar hukum," pungkasnya. (mdk/gil)


Tiga bulan memimpin, Anies klaim sudah beri sanksi sejumlah pejabat
Anies-Sandi buka 1 jalur Jl Jati Baru, Dirlantas bilang 'Saya kan minta dua'
Soal protes sopir angkot Tanah Abang, Sandi janji cari solusi yang adil
Jumat depan, Sandiaga janji beri solusi buat sopir angkot Tanah Abang
Ratusan sopir angkot Tanah Abang menanti harapan di Balai Kota
Ini alasan Anies tak temui sopir angkot Tanah Abang
Terinspirasi cara Jokowi, Sandiaga ajak makan siang sopir angkot

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami