Polisi Olah TKP Kasus Kebakaran di Gedung Cyber 1 yang Menewaskan 2 Orang

Polisi Olah TKP Kasus Kebakaran di Gedung Cyber 1 yang Menewaskan 2 Orang
Kebakaran Gedung Cyber 1. ©Liputan6.com/Herman Zakharia
JAKARTA | 3 Desember 2021 11:36 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan bersama Tim Labfor Mabes Polri akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Gedung Cyber 1, Kuningan Jaksel pada Jumat (3/12/2021). Dijadwalkan Olah TKP berlangsung pada siang hari ini.

"Nanti mau laksanakan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan dalam keterangannya, Jumat (3/12/2021).

Ridwan menerangkan, pertimbangan olah TKP baru dilaksanakan hari ini. Menurut dia, kondisi ruangan yang terbakar hingga malam kemarin masih di penuhi asap.

"Kami kemarin mengamankan TKP saja karena sampai dengan malam hari ruangan masih berasap dan kabel-kabel kebakar," ujar dia

Pantauan lapangan, sejumlah anggota Satreskrim Polres Metro Jaksel telah tiba di Gedung Cyber 1 pada pukul 10.43 WIB. Mereka tidak mengenakan seragam resmi kepolisian kemudian masuk ke dalam ruangan.

Sebelumnya, kebakaran dilaporkan ke petugas pemadam pada pukul 12. 35 WIB. Kasudin Penanggulangan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan Herbert Pilder Lumban Gaol memimpin 140 personel yang dikerahkan ke lokasi.

Herbert menyebut, menemukan tiga orang dalam keadaan tak sadarkan diri. Dalam hal ini, petugas membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit untuk mengevakuasi para korban. Akibat kebakaran itu, dua orang meninggal dunia. (mdk/ded)

Baca juga:
Hari Ini Gedung Cyber Beroperasi Usai Kebakaran Tewaskan 2 Orang
Data Center Pendaftaran IMEI Smartphone Turut Terdampak Akibat Kebakaran Gedung Cyber
Mengenal Pentingnya Data Center Pasca Kebakaran di Gedung Cyber
Gedung Cyber I Kebakaran, Perlukah Perangkat IIX Dipindahkan?
Pengamat: Gedung Cyber I Urat Nadi Layanan Digital di Indonesia
Polisi Selidiki Pidana Kebakaran Gedung Cyber Mampang yang Menewaskan 2 Orang

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami