Polisi Rekayasa Lalu Lintas Antisipasi Unjuk Rasa Massa 212 di Monas

Polisi Rekayasa Lalu Lintas Antisipasi Unjuk Rasa Massa 212 di Monas
JAKARTA | 21 Februari 2020 08:23 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Aksi kelompok massa 212 kembali turun ke jalan berdemonstrasi hari ini. Massa yang tergabung dari sejumlah element, seperti Front Pembela Islam (FPI), GNPF Ulama, dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 mengangkat tema aksi 'Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI'. Rencananya, aksi dihelat usai ibadah salat Jumat, (21/2).

Dikarenakan aksi ini dipusatkan di jantung kota Jakarta, tepatnya sekitar kawasan Monumen Nasional atau Monas, Polri melalui satuan Ditlantas Polda Metro Jaya siap melakukan sejumlah pengalihan arus yang bersifat situasional. Berikut pengalihannya:

Arus lalu lintas dari Jl Veteran Raya yang akan menuju ke Jl Veteran III akan diluruskan ke TL Harmoni.

Kemudian, arus lalu lintas dari Jl Merdeka Timur yang akan menuju ke Jl Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jl Perwira.

Untuk arus lalu lintas dari Jl Ridwan Rais yang akan menuju ke Jl Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jl Medan Merdeka Timur.

Sementara itu, lalu lintas dari Jl MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jl Kebon Sirih.

Di lintas Jl Abdul Muis nantinya yang akan belok ke kiri ke Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Fachrudin dan alur lalu lintas dari Jl Fachrudin yang akan belok ke kanan ke Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Adul Muis.

Selanjutnya, arus lalu lintas dari Jl Tanah Abang II yang akan lurus ke Jl Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jl Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jl Museum diluruskan ke Jl Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jl Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jl Muesum diluruskan ke Jl Majapahit.

Terakhir, arus lalu lintas dari Jl Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jl Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jl Juanda dan arus lalu lintas dari Jl Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jl Majapahit diluruskan ke Jl Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jl Gajah Mada.

Reporter: Ditto Radityo
Sumber: Liputan6.com (mdk/ded)

Baca juga:
2.000 Personel Gabungan TNI-Polri Siap Amankan Aksi 212 di Patung Kuda
Polisi Sebut Sampai Hari Ini Belum Ada Pemberitahuan Aksi dari PA 212
Musisi Iwan Fals Puji Aksi Reuni 212: Saya Sepakat
Kemendagri Tak Masalah Anies Berseragam Dinas ke Reuni 212: Masa Dia Pakai Gamis
Pesan PKS ke PA 212: Jadikan Reuni Sebagai Komitmen Mengokohkan Persatuan Bangsa

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami