Polisi Tangkap Dua Pemuda yang Menghina Polisi di Tengah Banjir Jakarta

Polisi Tangkap Dua Pemuda yang Menghina Polisi di Tengah Banjir Jakarta
borgol. shutterstock
JAKARTA | 21 Februari 2021 13:02 Reporter : Rifa Yusya Adilah

Merdeka.com - Polisi menangkap dua pemuda yang mengendarai mobil dalam keadaan mabuk di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat pada Sabtu (20/2) sore. Bukan hanya mabuk, keduanya memaki polisi yang sedang mengatur lalu lintas di tengah banjir.

"Saat anggota Sat Gatur mengatur lalu lintas di depan Bapindo, melintas mobil Daihatsu warna silver sambil berteriak-teriak dan memaki-maki anggota dengan kata-kata yang tidak pantas," kata Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya, AKP Fahri dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/2).

Dia mengatakan, polisi langsung menghentikan kendaraan tersebut. Petugas kemudian menemukan botol minuman beralkohol saat memeriksa mereka.

"Anggota Sat Gatur menghentikan dan memeriksa surat-surat kendaraannya, ditemukan botol minuman beralkohol," ujarnya.

Fahri menjelaskan, selain menilang dan mengamankan kendaraan karena pengendara terbukti berkendara sambil mabuk, pihaknya menyerahkan kedua pemuda serta barang bukti ke Polsek Kebayoran baru untuk diperiksa lebih lanjut karena mencaci aparat.

Secara terpisah, Polsek Kebayoran Baru telah menangkap kedua pemuda yang menghina polisi. Setelah diamankan kedua pemuda itu pun meminta maaf.

"Iya benar mereka diamankan kemarin karena mabuk, menghina polisi yang lagi kerja. Mereka sudah kita suruh buat surat pernyataan untuk tidak mengulanginya lagi," kata Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Supriyanto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/2). (mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami