Polisi Tetapkan 1 Tersangka Lagi Terkait Ayah-Anak Loloskan Orang Tanpa Karantina

Polisi Tetapkan 1 Tersangka Lagi Terkait Ayah-Anak Loloskan Orang Tanpa Karantina
Ilustrasi borgol. shutterstock
JAKARTA | 28 April 2021 13:50 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Polisi telah mengamankan dua orang berinisial S dan RW yang telah meloloskan atau mempermudah seseorang keluar-masuk Indonesia tanpa harus mengikuti prosedur pelaksanaan protokol kesehatan. Ayah dan anak itu diamankan pada Minggu (25/4) kemarin, setelah meloloskan JD seorang WNI yang baru datang dari India.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, dari pengembangan dua orang tersebut, polisi kembali mengamankan satu orang lagi berinisial GC.

"Ada tiga tersangka walaupun kita tidak lakukan penahanan, karena dipersangkakan di UU karantina kesehatan dan wabah penyakit yang ancaman satu tahun penjara sehingga tidak ditahan. Sekarang bertambah berkembang satu tersangka lagi inisial GC," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Rabu (28/4).

Yusri menyebut, dalam kasus ini GC mendapatkan bagian yang cukup besar dalam meloloskan JD untuk tidak dilakukan karantina.

"Dia (GC) ini yang punya peran dan dapat bagian yang cukup besar dari pengiriman yang didapat tersangka yang mengurus ini. Dari Rp 6,5 juta dari JD, saudara GC dapat Rp 4 juta bagian," sebutnya.

Baca Selanjutnya: Peran GC...

Halaman

(mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami