Polres Jakbar Gagalkan Penyelundupan Ganja Bermodus Dodol

Polres Jakbar Gagalkan Penyelundupan Ganja Bermodus Dodol
JAKARTA | 5 Agustus 2020 09:58 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Polres Metro Jakarta Barat mengagalkan upaya penyelundupan ganja yang dilakukan tujuh orang sindikat narkoba dengan modus pengiriman dodol. Sebanyak 75 kilogram ganja disita dari lima lokasi.

"75 Kg ini tersebar di lima wilayah yaitu Kembangan Jakarta Barat 8 Kg, Bekasi Jawa Barat 8 Kg, Subang Jawa Barat 7 Kg, Sidoarjo Jawa Timur 7 Kg dan Denpasar Bali 45 Kg," Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona Siregar dalam keterangan tertulis, Rabu (5/8).

Dia menerangkan, pengungkapan kasus ini berawal informasi masyarakat yang curiga terhadap paket dari Sumatera. Rencananya akan dikirim ke wilayah Kembangan Jakarta Barat.

Anggota dikerahkan untuk membuntuti angkutan jasa pengiriman barang tersebut. Ternyata, setelah digeledah ditemukan lima paket ganja yang disamarkan dalam tumpukan dodol.

"Kami temukan 8 kg Ganja yang dikirim dari Sumatera," ujarnya.

Menurut keterangan dari pengelola ekspedisi, paket serupa juga dikirim ke empat lokasi lain. Salah satunya dikirimkan ke salah satu kamar hotel di Denpasar, Bali.

"Kami telusuri dan menemukan 45 kg ganja yang disamarkan dengan dodol," terang Ronaldo.

Ronaldo mengatakan, pihaknya juga meringkus penghuni kamar berinisial AH. Dari pengakuannya, sudah tiga kali menerima paket dodol berisikan ganja dengan jumlah berat bervariasi mulai dari 20 Kg, 40 Kg hingga terakhir 45 Kg.

"Kami masih terus kembangkan untuk tangkap bandarnya," tutupnya.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com (mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami