Polri Terjunkan 6.000 Personel Amankan Idulfitri di Jakarta

Polri Terjunkan 6.000 Personel Amankan Idulfitri di Jakarta
Apel Operasi Lilin Jaya 2020. ©2020 Merdeka.com/Iqbal Nugroho
JAKARTA | 10 Mei 2021 15:46 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, Polri telah melakukan pemetaan pengamanan jalannya ibadah Salat Id di Jakarta. Hal ini dilakukan, demi menjaga keselamatan umat muslim dari ancaman kejahatan termasuk potensi pelanggaran protokol kesehatan akibat kerumunan.

"Salat Id nantinya akan kita siapkan pengamanan di tempat, kita data, sementara kita sedang mendatakan berapa jumlah tempatnya dan termasuk dengan kebijakan pemerintah," katanya di Polda Metro Jaya, Senin (10/5).

Dia menambahkan, Polri bersama pemerintah saat ini masih melakukan rapat konsolidasi lanjutan terkait hari raya lebaran.

Sementara ini, baru disiapkan 6.992 personel yang akan diturunkan. Diketahui bertepatan dengan Idulfitri, umat kristiani juga akan melangsungkan perayaan Kenaikan Isa Almasih.

"Sore ini akan dilakukan rapat, pengamanan kita siapkan 6.992 personel akan diturunkan semuanya," jelasnya.

Yusri mengungkapkan, terdapat antisipasi khusus pasca ibadah Salat Id di pagi hari pada 13 Mei 2021. Menurutnya, sejumlah tempat wisata dan pusat perbelanjaan diprediksi ramai dan berpotensi memicu kerumunan yang melanggar protokol kesehatan.

"Tempat wisata kemudian mall nah ini sudah kita siapkan semuanya pengamanan, kita tunggu kebijakan dari pemerintah daerah apakah tempat pariwisata tetap dibuka, kalau dibuka seperti apa, apakah mengikuti PPKM mikro, jamnya juga atau kemungkinan tutup seperti tahun lalu," tutupnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Kerja Sama dengan Ojek, Begini Cara Travel Gelap Loloskan Pemudik di Pos Penyekatan
Pemprov NTT Larang Warga Pergi ke Luar Kota Selama Libur Lebaran
Jasa Penukaran Uang Baru Marak Jelang Lebaran
NasDem Minta Kepala Daerah Patuhi Aturan Larangan Gelar Open House saat Lebaran
Antisipasi Masuknya TKI Ilegal saat Mudik, TNI-Polri Patroli di Perairan Tanjungbalai
Pemkot Yogyakarta Larang Warga Gelar Takbir Keliling

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami