Polsek Tebet Layani Vaksinasi Covid-19 Buat Anak 12-17 Tahun

Polsek Tebet Layani Vaksinasi Covid-19 Buat Anak 12-17 Tahun
vaksinasi di polsek tebet. ©2021 Merdeka.com/istimewa
JAKARTA | 16 Juli 2021 12:25 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Kasus positif Covid-19 di Indonesia yang terus melonjak, bahkan berturut-turut mencetak rekor tertinggi hingga 50 ribu lebih kasus baru. Guna mencegah lonjakan yang terjadi, pemerintah tengah menggencarkan upaya vaksinasi seluruh warganya, termasuk anak-anak berusia 12-17 tahun.

Polsek Tebet ikut menggelar vaksinasi. Siap melayani pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak usia 12 tahun.

"Iya, Gerai Vaksin Presisi Polsek Tebet melayani Vaksinasi Anak di atas 12 Tahun," kata Kapolsek Tebet Kompol Alexander Yurikho Hadi kepada merdeka.com, Jumat (16/7).

Selain melayani vaksin kepada anak 12 tahun, Alex juga menyampaikan bahwa gerai vaksin di Polsek Tebet juga melayani masyarakat yang akan menerima vaksin dosis pertama maupun kedua.

"Gerai Vaksin Presisi Polsek Tebet melayani baik Vaksin pertama maupun kedua. Dan sifatnya adalah terbuka, artinya anda vaksin pertama bukan di Polsek Tebet, akan tetapi dapat melakukan vaksin ke-2 di Polsek Tebet (dengan jenis Vaksin yang sama)," sebutnya.

Selain itu, dia menyampaikan jika masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi tidak harus berdomisili di Jakarta. Sementara untuk syarat, hanya perlu dengan menyertakan bukti KTP sebagai data yang nantinya akam mendapatkan vaksin Sinovac secara gratis.

"Tidak Perlu, hanya perlu membawa KTP dengan domisili atau tempat tinggal manapun seluruh Indonesia," kata dia.

"Tidak perlu (daftar online atau aplikasi), cukup datang ke Mako Polsek Tebet, dan pasti akan diberikan Vaksin secara gratis. Bahkan mendapatkan minum selagi menunggu giliran disuntik vaksin," lanjutnya.

Bahkan, Alex memastikan bagi warga yang ingin mendapagkan vaksin gratis tidak perlu takut mengantri lama. Karena dia menjelaskan jika proses vaksin terbilang cepat dan tidak timbulkan antrian panjang.

"Tidak (lama), antrian hanya sebentar karena Dokter dan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang digunakan Profesional di bidangnya," tuturnya.

Sementara sampai dengan hari ke 15 sejak digelar gerai vaksin presisi yang dimulai awal Juli. Polsek Tebet telah melayani sekitar 4.000 warga penerima vaksin baik dosis pertama maupun kedua. Adapun gerai vaksin akan berlangsung sampai tiga bulan ke depan. (mdk/rnd)

Baca juga:
Anggota Dewan Bentak Polisi soal Vaksin Sampai Bilang 'Jangan Main-main Dengan Saya'
Taspen Targetkan Vaksinasi Gratis 100.000 Orang Hingga Akhir 2021
Saran WHO: Indonesia Harus Gencar Sosialisasi Vaksin Gratis
Indonesia Kembali Terima 1 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca
WHO Kritik Vaksinasi Berbayar Indonesia: Semua Orang Berhak Dapat Akses Vaksin

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami