Positif Covid-19, Wagub DKI Riza Patria Tertular dari Stafnya

Positif Covid-19, Wagub DKI Riza Patria Tertular dari Stafnya
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. ©2020 Liputan6.com/Herman Zakharia
JAKARTA | 29 November 2020 19:08 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria tengah melakukan isolasi mandiri setelah terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19. Hasil swab yang dilakukan pada Jumat (27/11) menunjukkan Riza Patria positif Covid-19. Kondisinya tetap dalam keadaan baik.

Sebelum dinyatakan positif, Riza Patria telah melakukan tes swab selama dua kali berturut-turut. Yakni pada Kamis (26/11) dengan hasil negatif, dan lalu dilanjutkan tes yang sama pada Jumat (27/11) dengan hasil terkonfirmasi positif.

Menurutnya, kemungkinan besar dia tertular dari stafnya. Sebab, stafnya sudah terlebih dulu positif Covid-19.

"Jadi, temuan positif Covid-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya," kata Riza dalam keterangan pers, Minggu (29/11).

Riza mengimbau masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Yakni mulai dari menggunakan masker, cuci tangan, dan menjaga jarak.

"Mohon doanya agar kita semua dalam kondisi sehat walafiat. Jakarta belum terbebas dari pandemi Covid-19. Jangan ragu dan takut untuk saling mengingatkan protokol 3M," jelasnya.

Kasus penularan virus Corona atau Covid-19 masih terus berlangsung di Indonesia secara signifikan setiap harinya. Ada penambahan sebanyak 6.267 orang dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu (29/11).

Sehingga total akumulatif hingga kini, terdapat 534.266 kasus. Lalu, ada 3.810 orang pada hari ini dinyatakan sembuh dengan total kumulatif sebanyak 445.793 orang.

Sedangkan untuk kasus meninggal dunia bertambah 169 orang pada hari ini dan total akumulatifnya ada 16.815 pasien.

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan, Provinsi Jawa Tengah menyumbangkan kasus tertinggi yakni 2.036 orang dinyatakan positif Covid-19. Lalu, Jateng menyumbang data pasien sembuh sebanyak 760 orang.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com (mdk/noe)

Baca juga:
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria Positif Covid-19
Kasus Acara Rizieq Naik Penyidikan, Wagub DKI Klaim Sudah Maksimal Terapkan PSBB
Riza Patria Harap KPK Adil & Profesional Proses Edhy Prabowo
Volume Kendaraan Meningkat, Wagub DKI Belum Pastikan Penerapan Kebijakan Ganjil Genap
KPK Tangkap Edhy Prabowo, Gerindra Belum Bersuara

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami