PPKM Level 4 Jakarta: Pasar Tradisional Sampai Pukul 13.00 WIB, Tempat Ibadah Ditutup

PPKM Level 4 Jakarta: Pasar Tradisional Sampai Pukul 13.00 WIB, Tempat Ibadah Ditutup
Salat Iduladha di Tangerang. ©2021 Liputan6.com/Angga Yuniar
JAKARTA | 22 Juli 2021 11:51 Reporter : Randy Ferdi Firdaus

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan aturan turunan terkait Instruksi Mendagri tentang PPKM level 4. Aturan tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur Nomor 925 Tahun 2021.

Sejumlah aktivitas masyarakat dibatasi dalam aturan tersebut. Salah satunya pasar tradisional yang dibolehkan buka, tapi hanya sampai Pukul 13.00 WIB. Dalam Inmendagri, DKI Jakarta masuk ke dalam PPKM Level 4.

"Jam operasional dibatasi sampai dengan Pukul 13.00 WIB, dengan kapasitas pengunjung 50 persen, dengan penerapan protokol kesehatan lebih ketat. Khusus pasar induk, dapat beroperasional sesuai jam operasional," bunyi Kepgub tersebut dikutip merdeka.com, Kamis (22/7).

Untuk supermarket, pasar swalayan dan toko kelontong yang menjual kebutuhan pokok, diperbolehkan buka hingga Pukul 20.00 WIB. Dengan kapasitas 50 persen dan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat lagi. Sementara bagi apotek dan toko obat di Jakarta, boleh beroperasi 24 jam nonstop.

Bagi warung makan, kafe dan sejenisnya hanya diperbolehkan bawa pulang. Pemprov DKI melarang restoran atau pengunjung makan di tempat.

Pusat perbelanjaan, mall ataupun pusat perdagangan ditutup. Kecuali akses menuju restoran dan supermarket boleh dibuka dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Untuk tempat ibadah, Pemprov DKI melarang seluruh kegiatan sementara. Dalam aturan tersebut, warga Jakarta diminta untuk beribadah di rumah masing-masing dahulu. (mdk/rnd)

Baca juga:
Wapres Minta Jatim Percepat Salurkan Bansos Covid-19
PPKM Level 3-4, Penyekatan di Jakarta dan Sekitarnya Masih Sama
Gubernur Riau Siapkan Aturan PPKM Level 3 di Pekanbaru
RI Perketat Perbatasan, Ada Lima Kategori WNA yang Bisa Masuk
Pemerintah Larang Pekerja Asing Masuk RI, Kecuali 5 Kategori Ini
Banyak Buruh Pabrik Terancam Terkena PHK Akibat Perpanjangan PPKM
Epidemiolog Ingatkan Pemerintah Tak Asal Longgarkan Pembatasan Seperti Seleksi Alam

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami