Program Anies-Sandi dipastikan masuk rencana kerja DKI Jakarta 2018

JAKARTA | 15 Mei 2017 15:55 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah melakukan pembahasan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) DKI 2018. Nantinya program Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno akan masuk ke dalamnya.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan, program atau visi dan misi Anies-Sandi harus masuk dalam RKPD DKI Jakarta 2018 mendatang. Bahkan, dia memastikan tidak perlu surat tembusan dari Kementerian Dalam Negeri untuk memasukkannya.

"Itukan memang haknya dia (Anies-Sandi), itukan tahun pertama pemerintahan gubernur terpilih," kata Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (15/5).

Dia mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan draf RKPD DKI Jakarta 2018. Nantinya dibahas dengan DPRD DKI Jakarta. Bahkan, mantan Wali Kota Jakarta Pusat ini membuka pintu selebar-lebarnya bagi tim sinkronisasi Anies-Sandi untuk memberikan masukan.

"RKPD belum jadi, ini baru minta masukan, nanti timnya anies juga bisa kasih masukan. Jadi 2018 itu harus mengakomodir program gubernur terpilih karena itu tahun pertama dia," jelasnya.

Saefullah menambahkan, visi misi Anies-Sandi juga akan menjadi bahan dibahas dalam merancang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta 2018-2022. Setelah semuanya siap nantinya akan disahkan bersama-sama dengan legislatif.

"Kalau sudah masuk diperiksa setuju, kita bawa ke DPRD untuk disahkan. Karena RPJMD harus dengan Perda, kesepakatan bersama eksekutif dan legislatif," terangnya.

(mdk/ang)