Program Anies-Sandi dipastikan masuk rencana kerja DKI Jakarta 2018

JAKARTA | 15 Mei 2017 15:55 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta‎ tengah melakukan pembahasan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) DKI 2018. Nantinya program Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno akan masuk ke dalamnya.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan, program atau visi dan misi Anies-Sandi harus masuk dalam RKPD DKI Jakarta 2018 mendatang. Bahkan, dia memastikan tidak perlu surat tembusan dari Kementerian Dalam Negeri untuk memasukkannya.

"Itukan memang haknya dia (Anies-Sandi), itukan tahun pertama pemerintahan gubernur terpilih," kata Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (15/5).

Dia mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan draf RKPD DKI Jakarta 2018. Nantinya dibahas dengan DPRD DKI Jakarta. Bahkan, mantan Wali Kota Jakarta Pusat ini‎ membuka pintu selebar-lebarnya bagi tim sinkronisasi Anies-Sandi untuk memberikan masukan.

"RKPD belum jadi, ini baru minta masukan, nanti timnya anies juga bisa kasih masukan. Jadi 2018 itu harus mengakomodir‎ program gubernur terpilih karena itu tahun pertama dia," jelasnya.

Saefullah menambahkan, visi misi Anies-Sandi juga akan menjadi bahan dibahas dalam merancang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta 2018-2022. Setelah semuanya siap nantinya akan disahkan bersama-sama dengan legislatif.

‎"Kalau sudah masuk diperiksa setuju, kita bawa ke DPRD untuk disahkan. Karena RPJMD harus dengan Perda, kesepakatan bersama eksekutif dan legislatif," terangnya.

(mdk/ang)