Pura-pura Beli Pulsa, Perampok Bersenpi Gasak Uang Rp 18 Juta di Minimarket Jakbar

Pura-pura Beli Pulsa, Perampok Bersenpi Gasak Uang Rp 18 Juta di Minimarket Jakbar
JAKARTA | 5 Juni 2020 09:44 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Sebuah minimarket menjadi sasaran perampok di kawasan Jalan Hayam Wuruk nomor 71, Kelurahan Maphar, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat. Perampokan terjadi pada Selasa (26/5) pagi.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi mengatakan, kejadian tersebut terjadi saat dua karyawan minimarket itu sedang membuka tokonya. "Setelah dibuka ada 2 orang konsumen atau pembeli masuk dengan membeli pulsa dan token listrik," kata Arsya dalam keterangannya, Jumat (5/6).

Selanjutnya, para pelaku langsung menunju ke dalam ruangan kasir yang dijaga oleh seorang karyawan dan langsung menodongkan senjata api ke leher karyawan tersebut.

"(Pelaku) berkata mana brankas, kemudian saksi 1 langsung ditarik untuk menunjukkan di mana brankas berada. Akhirnya saksi 1 dan pelaku menuju ke lantai 2," ujarnya.

Lalu, sesampainya di lantai 2 ada karyawan lainnya yang langsung diacungkan sebilah celurit oleh pelaku lainnya dengan merampas kunci brankas yang di pegang oleh karyawan tersebut.

"Karena kedua saksi tidak bisa berdaya, akhirnya brankas bisa dibuka oleh pelaku dan uang tunai sekitar Rp 18.000.000 berhasil diambil oleh pelaku," jelasnya.

Setelah berhasil menggasak uang, para pelaku langsung pergi dengan menggunakan mobil yang sudah ditunggu pelaku lain di depan minimarket tersebut. Selanjutnya, pelaku langsung pergi meninggalkan lokasi dan menuju ke arah Harmoni, Jakarta Pusat.

"Atas kejadian itu, kedua saksi langsung melaporkan kejadiannya ke Polsek Metro Tamansari, Jakarta Barat," ucapnya.

Atas laporan tersebut, polisi pun langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang telah membawa uang milik minimarket sebanyak Rp 18 juta.

"Tim gabungan Polres Metro Jakarta Barat masih kejar para pelakunya. Mohon doanya ya," tutupnya.

1 dari 1 halaman

Pelaku Ditangkap

Polres Metro Jakarta Barat telah menangkap pelaku perampokan yang melakukan aksinya di Indomaret kawasan Tamansari, Jakarta Barat. Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (26/5) pagi.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi mengatakan, penangkapan pelaku bersenjata api dan senjata tajam itu ditangkap pada Kamis (4/6) malam.

"Ya benar sudah kami tangkap," kata Arsya dalam keterangannya, Jumat (5/6).

Kendati demikian, Arsya belum bisa menjelaskan secara rinci kronologis penangkapan dan juga identitas para pelaku. Nantinya, kasus penangkapan ini akan disampaikan secara lengkap pada siang hari.

"Nanti sing akan kita rillis. Sekitar pukul 14.00 Wib," tutup Arsya.

(mdk/gil)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Gerak Cepat Jawa Barat Tangani Corona - MERDEKA BICARA with Ridwan Kamil

5