Rangkaian Aksi Demo Rusak Fasilitas Umum, Anies Belum Pastikan Total Kerugian

JAKARTA | 1 Oktober 2019 20:43 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Aksi unjuk rasa mahasiswa di depan gedung DPR/MPR sejak pekan lalu hingga hari ini, Selasa (1/10) menyebabkan sejumlah kerusakan fasilitas umum di sekitar wilayah terjadinya aksi.

Terkait kerusakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan bahwa angka kerugian masih dihitung hingga saat ini. Hal itu karena rentetan demo terus terjadi, sehingga penghitungan sempat ditunda.

"Jadi akhirnya itu sekarang semua dimonitor, baru nanti setelah tuntas mudah-mudahan tidak ada kegiatan-kegiatan apapun yang merusak sehingga kita bisa langsung mulai perbaikan," ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Selasa (1/10).

Dia menjelaskan, pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga sudah mengerahkan lebih dari 200 petugas untuk membersihkan jalan dari berbagai macam puing dan sisa sampah.

Para petugas ini terdiri dari jajaran Dinas Bina Marga dan juga Dinas Perhubungan. Mereka terutama memperbaiki letak pembatas beton Transjakarta yang banyak terjatuh akibat aksi.

"Bahkan pagi hari sampai agak siang sebagian masih bekerja memperbaiki beton-betj pembatas jalan, jadi angka finalnya belum (ada) karena masih terus berjalan," tuturnya.

"Tapi kita berharap tidak ada lagi kerusakan sehingga bisa langsung perbaikan-perbaikan," sambung Anies.

Reporter: Ratu Annissa Suryasumirat

Sumber: Liputan6.com (mdk/bal)

Baca juga:
Mahasiswa Salat Magrib Berjemaah di Tengah Aksi
Diduga Sebarkan Hoaks Ambulans PMI, Anggota DPRD PDIP Solo Diadukan ke Polisi
Presiden Mahasiswa IPB: Ini September Berdarah
Polisi Mengaku Tak Bermaksud Tembakkan Gas Air Mata ke Universitas Atma Jaya
Demo HUT Banten, Mahasiswa Lempari Sekda dengan Botol Minuman

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.