Respons Wagub DKI atas Kartu Vaksin Syarat Masuk Kantor dan Area Publik

Respons Wagub DKI atas Kartu Vaksin Syarat Masuk Kantor dan Area Publik
Wagub DKI Jakarta Riza Patria tinjau mal. ©Liputan6.com/Angga Yuniar
JAKARTA | 31 Juli 2021 06:30 Reporter : Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengakui ada usulan agar kartu vaksin menjadi syarat untuk masuk ke tempat-tempat umum dan kantor. Namun usulan masih dikaji.

"Ada memang usulan seperti itu dari masyarakat. Mengusulkan agar kalau pergi ke satu tempat, ke kantor, ke mall, ke pasar, harus menunjukkan vaksin," ujar dia kepada wartawan, Jumat (30/7).

Dia menegaskan, keharusan menunjukkan kartu vaksin baru berlaku di sektor transportasi. Misalnya bagi masyarakat yang hendak bepergian dengan pesawat terbang.

"Sekarang yang sudah diwajibkan kalau perjalanan jauh seperti penerbangan jarak jauh harus menunjukkan (kartu) vaksin. Kalau nanti berkunjung ke tempat tertentu, ini masih dalam pembahasan," tegas dia.

Pemerintah, lanjut dia, membuka diri terhadap berbagai aspirasi dari masyarakat yang bertujuan untuk mempercepat proses penanganan Covid-19. "Silakan masyarakat memberikan masukan ide, gagasan yang baik tentu kami sangat senang semua ide masukan dari masyarakat yang konstruktif yang membantu penyelesaian dan percepatan pelaksanaan vaksin," ungkap Riza.

"Mudah-mudahan dengan usul tersebut bisa mempercepat penggunaan vaksin dan tempat lain bisa segera dibuka kalau masyarakatnya sudah makin disiplin," tandas dia. (mdk/ded)

Baca juga:
Wagub: Vaksin Penting dan Mendesak Mengingat Sumber Persoalan Pandemi
RI Kedatangan 1,5 Juta Dosis Vaksin Sinopharm, Tambah Stok Vaksinasi Gotong Royong
Pemerintah Target Vaksinasi Covid-19 Mampu 2 Juta per Hari
Airlangga Dorong Kampus Percepat Pengembangan Vaksin
Sempat Kehabisan Stok, Vaksin Covid-19 Kembali Tiba di Aceh
Gubernur Lampung Bersinergi Berbagai Pihak Atasi Ketersediaan Oksigen hingga Vaksin
VIDEO: Alasan Moeldoko Pamer Disuntik Vaksin Nusantara Racikan Mantan Menkes Terawan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami