Rian Ernest Siap Hadapi Laporan Fraksi Demokrat DKI Soal Tuduhan Politik Uang Wagub

JAKARTA | 18 Juli 2019 20:08 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Wakil Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest mengaku tak khawatir dilaporkan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta, Taufiqurrahman. Rian menegaskan siap menghadapi laporan tersebut secara hukum.

"Ini negara hukum silakan saja bagi pihak yang merasa dirugikan misalkan. Nanti akan saya hadapi secara hukum," ujar Rian Ernest di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (18/7).

Rian Ernest dilaporkan Taufiqurrahman lantaran mengungkap adanya dugaan politik uang dalam proses pemilihan wagub DKI Jakarta. Saat itu, dia menyatakan bahwa anggota DPRD DKI menerima uang untuk datang di kuorum pemilihan wagub DKI.

Dia mengaku mendapat informasi adanya politik uang dalam proses pemilihan Wagub DKI, dari elite politik. Hal tersebut disampaikannya dengan niat untuk mencegah hal tersebut terjadi.

"Ya adalah selentingan selentingan dari elit politik yang saya denger," ucapnya.

Dia mengaku sengaja menyampaikan dugaan tersebut ke publik agar KPK ikut memantau. Jika nantinya dipanggil pihak kepolisian, Rian menyatakan akan menjelaskan informasi dugaan politik uang tersebut.

"Apapun yang saya tau akan saya ungkapkan. Sekali lagi saya kan dapatkan informasi ini dari elite politik yang harus saya hargai berani terbuka kepada saya," jelasnya.

"Saya enggak akan menyeret-nyeret nama orang yang tidak mau diseret. Biar lah ini mungkin hanya beban PSI biarlah, tidak apa-apa," sambung Rian.

Reporter: Lizsa Egeham

Baca juga:
Ketua Fraksi Demokrat DKI Taufiqurrahman Resmi Polisikan Rian Ernest
M Taufik Soal Wagub DKI Kosong: Gubernurnya Saja Senyum-Senyum Loh
Mendagri Soal Wagub DKI Masih Kosong: Bukan Salah Anies Baswedan
PKS Pasrahkan Pemilihan Wagub DKI pada Pimpinan Dewan
PDIP DKI Yakin Pemilihan Wagub Selesai di Periode DPRD 2014-2019

(mdk/ray)

BERI KOMENTAR
Join Merdeka.com