Ribuan peserta pawai Ramadan meriahkan CFD

Ribuan peserta pawai Ramadan meriahkan CFD
Pawai jelang Ramadan. ©2016 Merdeka.com
JAKARTA | 29 Mei 2016 09:58 Reporter : Faiq Hidayat

Merdeka.com - Polda Metro Jaya dan Bank BNI Syariah menyelenggarakan pawai imbauan kebaikan menjelang Ramadan di acara car free day, Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu (29/5). Kegiatan ini tercatat Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) dan akan didaftarkan Museum Rekor Indonesia (MURI), karena pawai tentang kebaikan dengan papan orasi terbanyak.

Kasubdit Gakkum Dirlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, kegiatan ini diikuti 4.000 peserta dengan seruan mengenai hasanah dalam bentuk papan orasi yang berjumlah sekitar 1.000.

"Tujuan kegiatan ini agar masyarakat siap menghadapi Ramadan. Sehingga bulan Ramadan tahun ini dapat dijalankan dengan lebih baik untuk meningkatkan iman dan ketakwaan masing-masing individu," kata AKBP Budiyanto di lokasi, Minggu (29/5).

Dalam kesempatan ini, kata dia BNI Syariah juga memberikan bantuan ke Dirlantas Polda Metro Jaya berupa 300 jas hujan dan 100 rompi untuk petugas lalu lintas. Acara ini juga mengajak kerja sama dengan Dompet Dhuafa, Jurnalis ekonomi syariah, Nara Kreatif, Mastercard, Askar Kauny, yukbisnis.com dan Lembaga Zakat Al Azhar.

Pantauan di lokasi, acara ini dihadiri Plt Dirut BNI Syariah Teguh Saptono, Plt Direktur Bisnis Kukuh Rahardjo dan seluruh petugas lalu lintas Polda Metro Jaya. Kegiatan ini juga puncak program milad ke-6 BNI Syariah dengan mengangkat tema sinergi hasanah membangun negeri. (mdk/cob)

Ini keunggulan 'Bless', aplikasi dakwah untuk mencari penceramah

Ramadan, wanita pemandu karaoke di Karawang dilarang berbaju seksi

Rossa soal Ramadan, jaga suara sampai anak berpuasa

ESDM pastikan harga BBM tak naik sampai Lebaran

Cerita taubat si bintang panas Eva Arnaz

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami