Riza Patria Harap Fatayat NU Berperan Aktif dalam Pembangunan Jakarta

Riza Patria Harap Fatayat NU Berperan Aktif dalam Pembangunan Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. ©2020 Liputan6.com/Yopi
JAKARTA | 11 April 2021 19:35 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza berharap Fatayat NU Provinsi DKI Jakarta berperan lebih aktif dalam program-program pembangunan di Jakarta, khususnya SDM. Harapan itu disampaikan Riza saat Konferensi Wilayah XV Fatayat NU Provinsi DKI Jakarta di Ballroom Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (11/4).

"Forum ini memiliki arti penting dan strategis, karena di dalamnya pimpinan wilayah dan segenap pengurus akan menyampaikan capaian program kerja organisasi, melakukan muhasabah (introspeksi) atas berbagai kekurangan, kelemahan untuk diperbaiki, serta menyiapkan program kerja berikutnya sesuai AD/ART Fatayat NU," katanya.

Dia menjelaskan Fatayat NU Provinsi DKI Jakarta sebagai badan otonom di lingkungan organisasi NU turut andil secara signifikan. Salah satunya dalam berbagai program menyangkut kaum perempuan dan masyarakat, khususnya di Provinsi DKI Jakarta.

"Berperan dalam pemberdayaan perempuan dan emansipasi wanita, sejalan dengan misi yang diemban, yaitu membangun kesadaran kritis perempuan untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender," ucapnya.

Dia berharap, Fatayat NU Provinsi DKI Jakarta berperan lebih aktif dalam program-program pembangunan di Jakarta. Seperti program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, pemberantasan sarang nyamuk di lingkungan permukiman, hingga penerapan protokol kesehatan di lingkungan.

"Selain itu pemberantasan narkoba dan HIV/AIDS, prostitusi online, mencegah KDRT, menurunkan angka perceraian, dan memberikan kesempatan kerja melalui program pelatihan kepada kaum perempuan dan lain-lain," ungkapnya.

Selain itu, Riza berharap Fatayat NU Jakarta ikut membina anak-anaknya untuk gemar membaca Alquran, salat lima waktu serta melaksanakan ibadah wajib.

"Kepada para ibu-ibu meluangkan banyak waktu untuk membina anak-anak di rumah agar gemar membaca Alquran, salat lima waktu, serta melaksanakan ibadah-ibadah wajib dan sunnah lain," kata Riza.

Politikus Gerindra ini juga meminta pada Fatayat NU untuk menjadi penjembatan bagi umat islam serta menebarkam Islam nusantara.

"Harus terus menjadi corong aswaja, menebarkan Islam rahmatan lil’alamin di Nusantara," tambahnya. (mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami