RoyaltransJakarta Kembali Beroperasi, Pembelian Tiket Secara Online

RoyaltransJakarta Kembali Beroperasi, Pembelian Tiket Secara Online
JAKARTA | 14 Juli 2020 13:35 Reporter : Yunita Amalia

Merdeka.com - PT TransJakarta kembali mengoperasikan dua unit bus premium tujuan Cibubur-Blok M dan Cibubur-Kuningan. Untuk menumpang bus ini, pembelian tiket dilakukan dengan sistem online melalui aplikasi Tijeku.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, sistem pembelian tiket secara online guna meminimalisir penularan virus Corona. Selain itu, untuk memastikan kebijakan kapasitas maksimal 50 persen penumpang, tiket dibeli sehari sebelum keberangkatan.

"Pre-order booking hanya dapat dilakukan pelanggan melalui aplikasi Tijeku pada H-1 keberangkatan untuk memastikan kesediaan tempat duduk," katanya di Jakarta, Selasa (14/7).

Dia merinci, selama pandemi berlangsung dan kebijakan batas maksimal penumpang angkutan umum belum dicabut, jumlah penumpang Transjakarta Premium hanya 15 orang di setiap unitnya. Untuk itu, diharapkan seluruh penumpang terlebih dahulu memesan tiket sehari sebelum keberangkatan.

Lagi pula, imbuhnya, pemesanan tiket diperuntukan agar tidak adanya antrean penumpang saat hendak naik ataupun turun bus.

"Dalam aplikasi tersebut, pelanggan dapat memilih jadwal keberangkatan dan kepulangan Royal Trans yang tersedia. Setelah pre-order selesai, maka pelanggan dapat datang ke bus stop sesuai dengan jadwal dan lokasi yang telah di pilih," tutup Nadia. (mdk/fik)

Baca juga:
Transjakarta Perpanjang Waktu Operasional Bus Listrik Blok M-Balaikota
MRT & Perusahaan Transportasi Bentuk Perusahaan Patungan Integrasikan Sistem Tiket
Bus Listrik TransJakarta Mulai Diuji Coba
Beri Layanan Gratis, Ini Waktu Operasional Bus Listrik Transjakarta
Transjakarta Target Uji Coba 100 Bus Listrik Hingga Akhir 2020
TransJakarta Uji Coba Bus Listrik Balai Kota-Blok M Hari Ini

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami