Saefullah Kena Covid-19, Asisten Perekonomian dan Keuangan Jadi Plh Sekda DKI

Saefullah Kena Covid-19, Asisten Perekonomian dan Keuangan Jadi Plh Sekda DKI
JAKARTA | 15 September 2020 17:54 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta, Sri Haryati sebagai pelaksana tugas harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) DKI. Hal tersebut berada Surat Perintah Tugas Nomor 340/-082.74. Surat tersebut ditandatangani oleh Anies pada 14 September 2020.

"Sehubungan dengan Sekda DKI Jakarta atas nama Saefullah tidak dapat melaksanakan tugas kedinasan dikarenakan sedang menjalani perawatan di RS dari tanggal 14 September 2020," kata Anies dalam surat tersebut yang dikutip, Selasa (15/9).

Anies menyatakan dalam melaksanakan tugas tersebut Sri Haryati tidak memiliki kewenangan untuk mengambil dan menetapkan keputusan dan atau tindakan yang bersifat strategis. Antara lain penetapan perubahan rencana strategis, rencana kerja pemerintah, dan perubahan status hukum kepegawaian.

"Dikecualikan atas izin Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dapat menjalankan tugas sebagaimana pejabat definitif melaksanakan tugasnya sehari-hari," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Doakan Sekda...

Halaman

(mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami