Sah, Lima Pimpinan DPRD DKI Jakarta 2019-2024 Dilantik

JAKARTA | 14 Oktober 2019 17:42 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Lima pimpinan DPRD DKI periode 2019-2024 resmi dilantik sore ini. Pelantikan ini sekaligus mengukuhkan politikus PDIP, Prasetio Edi Marsudi, sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta untuk kedua kalinya.

Empat pimpinan DPRD lainnya yang ikut dilantik adalah Ahmad Suhaimi dari PKS, Zita Anjani dari PAN, M Taufik dari Gerindra dan Misan Samsuri dari Demokrat

Pelantikan tersebut diawali dengan adanya rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua sementara DPRD DKI Jakarta, Pantas Nainggolan dan diselenggarakan secara terbuka.

"Prasetyo Edi Marsudi dilantik sebagai ketua, Muhammad Taufik sebagai wakil ketua, Abdurrahman Suhaimi sebagai wakil ketua, Mirsan Samsuri sebagai wakil ketua, Zita Anjani sebagai wakil ketua untuk periode 2019-2024," kata Kepala Bagian Perundang-undangan dan Hubungan Masyarakat Sekretariat DPRD DKI, Purwana Ansyori, Senin (14/10/2019).

Selanjutnya, kelima pimpinan tersebut diambil sumpah janji oleh pelaksanaan apel harian Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Syahrial Sidik.

Kelima pimpinan tersebut merupakan penunjukan dari partai pemenang di Pileg 2019 DKI Jakarta berdasarkan jumlah suara terbanyak di Pemilu 2019.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Hari Ini Dilantik, Mengenal Sosok Prasetio Edi Marsudi Ketua DPRD DKI Jakarta
PSI DKI Dukung Kepolisian Amankan Pelantikan Jokowi
DPRD DKI Didesak Tinjau Kembali Perda RDTR Kampung Akuarium
Sekda DKI Sebut Rumah Lapis Kampung Akuarium Bisa Dibangun
Pemprov DKI akan Siarkan Secara Langsung Pembahasan APBD 2020
Pemprov DKI Belum Gunakan Dana Pengendalian Banjir Rp1 Triliun
DPRD DKI Targetkan Penetapan APBD 2020 Dilakukan 30 November

(mdk/lia)

TOPIK TERKAIT