Samsat Jakarta Pusat dan Utara Disemprot Desinfektan Cegah Penyebaran Covid-19

Samsat Jakarta Pusat dan Utara Disemprot Desinfektan Cegah Penyebaran Covid-19
Samsat Jakarta Pusat dan Utara Semprotkan Disinfektan. ©2020 Merdeka.com/Tri Yuniwati Lestari
JAKARTA | 23 Maret 2020 02:02 Reporter : Tri Yuniwati Lestari

Merdeka.com - Puluhan aparatur di lingkungan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta menggelar kegiatan penyemprotan desinfektan di kantor bersama Samsat Jakarta Pusat dan Utara yang terletak di Jalan Gunung Sahari, Minggu (22/3) siang.

Gedung kantor bersama ini memiliki tujuh lantai yang digunakan oleh sejumlah organisasi perangkat daerah di antaranya kantor Samsat, serta instansi lain Pemerintah Kota Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Penyemprotan cairan desinfektan di gedung bersama ini dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kepala Samsat Jakarta Pusat, Elling Hartono mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan PMI Kota Jakarta Utara menggelar kegiatan penyemprotan desinfektan di kantor bersama ini.

"Tujuh lantai kantor bersama ini beserta prasarana dan sarana yang kerap digunakan warga di dalam ruang maupun luar gedung disemprot menggunakan cairan desinfektan," ujar Elling Hartono, Minggu (22/3).

Sementara Kepala Samsat Jakarta Utara, Wingat Prasetyo menjelaskan, penyemprotan desinfektan di kantor layanan pajak dan organisasi perangkat daerah lainnya sebagai tindaklanjut intruksi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Penyemprotan untuk memastikan tidak adanya Virus Covid-19 sehingga warga saat membayar pajak kendaraan bermotor maupun pegawai yang bertugas di gedung bersama ini aman dan nyaman," jelasnya.

Ia mengungkapkan, layanan kantor bersama Samsat Jakarta Pusat dan Utara ditutup sejak Kamis (19/3) hingga Senin (23/3). Sementara waktu, pelayanan pajak kendaraan bermotor dialihkan ke kantor samsat Jakarta Barat, Selatan dan Timur.

"Kami juga mengimbau warga yang hendak membayar PKB dapat menggunakan sistem online e-samsat sehingga tidak perlu report mendatangi kantor samsat. Pembayaran secara online melalui bank yang telah ditunjuk oleh Bapenda," ungkapnya.

Ketua PMI Jakarta Utara, Sabri Saiman menambahkan, pihaknya berkolaborasi bersama aparatur Bapenda DKI memprioritaskan menggelar kegiatan penyemprotan desinfektan di kantor bersama Samsat Jakarta Utara dan Pusat.

"Di kantor bersama Samsat ini setiap hari memberikan layanan tatap muka langsung dengan warga yang membayar pajak kendaraan bermotor. Sehingga kami memastikan gedung ini aman dan steril dari virus Covid-19," tambahnya. (mdk/gil)

Baca juga:
Waspada Corona, Anies Minta Tiap Kelurahan Ada Tempat Karantina Sementara
Anies: Jangan Meninggalkan Jakarta Kecuali Genting
Cegah Penyebaran Covid-19, Perayaan Nyepi di Jakarta Tanpa Keramaian
Fokus Social Distancing, Pemprov DKI Belum Bahas Opsi Lockdown Akibat Corona
Kasus Positif Corona di DKI Jakarta Menjadi 208 Kasus
Mal Pelayanan Publik Tutup Sementara, Pemprov DKI Berlakukan Perizinan Online

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami