Sandiaga harap pengunjung Jakarta Fair tak terpengaruh kebakaran di JIexpo

JAKARTA | 6 Juni 2018 08:24 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan musibah kebakaran di Gedung Niaga Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang terjadi mulai Selasa (5/6) sore hari, tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun, dia berharap kebakaran itu tidak menyebabkan penurunan minat masyarakat untuk datang.

"Alhamdulillah tidak ada korban. Sempat ada beberapa pengunjung dan pekerja yang terjebak di lantai Gedung Niaga tersebut, tapi bisa ditanggulangi dan sekarang laporannya tidak ada korban berkaitan dengan kebakaran tersebut," katanya seperti dilansir dari Antara, Rabu (6/6).

Politisi Gerindra ini menjelaskan, kebakaran tersebut ternyata tidak menyebabkan penurunan pengunjung. Bahkan, dia mengungkapkan, jumlah omzet penjualan juga tidak mengalami penurunan.

"Kita harapkan Jakarta Fair akan menopang perekonomian DKI dan membuka lapangan kerja," jelasnya.

Pascakebakaran lokasi tersebut masih terus dipantau, karena Jakarta Fair ini jadi ajang tahunan yang menyedot lebih dari 6 juta pengunjung, katanya.

"Kami ingin tahun ini bisa mencapai 7 juta dan membuka lebih dari 27.000 lapangan pekerjaan. Jadi aktivitas niaga ini sangat-sangat penting," tutup Sandiaga.

Baca juga:
Detik-detik penyelamatan pekerja dalam kebakaran gedung kawasan JIExpo Kemayoran
Pihak Jiexpo tegaskan gedung yang terbakar bukan di area pameran Jakarta Fair
Lantai 10 Gedung Anex terbakar
20 Mobil pemadam jinakkan api di PRJ Kemayoran
Korban terjebak kebakaran di Gedung Niaga PRJ sudah dievakuasi
Lokasi kebakaran PRJ Kemayoran gedung kosong & dalam pengerjaan

(mdk/fik)