Sandiaga: Kalau ditanya sebagai Wagub, saya mau Pak Anies tetap di Jakarta

JAKARTA | 7 Juli 2018 11:32 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belakangan ramai diperbincangkan akan menjadi calon wakil presiden mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang maju sebagai calon presiden.

Sebagai rekannya di Ibu Kota, Wakil Gubernur DKI Jakarta masih enggan menjawab apakah dia siap ditinggal Anies atau tidak. Meski begitu, ia tetap menginginkan Anies menjadi Gubernur Ibu Kota.

"(Menggarukkan tangannya ke matanya). Kalau sebagai Wagub iya (Anies tetap di Jakarta) Karena beliau efektif sekali bekerjanya," ujar Sandiaga di TMII, Sabtu (7/7).

Ia menilai, bersama Anies, kini lapangan kerja baru bisa menembus angka 40.000, pertumbuhan naik 3,54, dan itu di atas rata-rata nasional.

"WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) sudah didapat, pengelolaan anggaran baik, pengelolaan SDM juga menunjukkan kinerja yang positif. Ini dalam track yang sangat baik gitu loh," ucapnya.

Pencapaian ini, lanjut Sandiaga, bisa dicapai Anies hanya dalam waktu kurang dari sembilan bulan kepemimpinannya di Ibu Kota saja.

"Nah ini yang harus kita cermati. Harapan warga Jakarta penataan 16 kawasan yang kita sebut kawasan prasejahtera juga sudah mulai berjalan. Nah ini yang kita garis bawahi, terutama dua hal sebetulnya janji Pak Anies yang sudah diwujudkan dalam waktu yang singkat yaitu lapangan kerja. Dengan program ok Oce sudah tembus angka 40.000 yang mestinya 12 bulan, dia sudah tembus 9 bulan," paparnya.

Setelah itu, lanjut Sandiaga, harga bahan pokok bisa dipastikan stabil oleh Anies. Padahal, ia menilai, ini adalah sebuah hal yang sangat sulit dipatahkan mitosnya.

"Nah ini yang saya harapkan elite politik bisa arif, bijaksana menangkap aspirasi masyarakat," kata dia.

Ingin Anies Fokus di Jakarta

Sandiaga menilai, Anies fokus untuk memimpin DKI Jakarta selama 5 tahun ke depan.

"Tapi memang realitas politik sekarang beliau banyak diperbincangkan. Dan ini yang menjadi suatu realitas bagaimana kita di DKI ini enggak kehilangan fokus untuk membangun. Dan saya yakin pak Anies itu komitmen untuk warga Jakarta itu akan tuntas," terangnya.

Sandiaga melihat, Anies juga ingin menyelesaikan rencana kerja bersama dengan dirinya.

"Dan karena beliau bisa serius untuk menjalankan tugasnya, beliau bisa mendapatkan realisasi dari kerja, baik untuk menghadirkan solusi-solusi bagi warga Jakarta itu bisa tepat waktu ini mencuri perhatian," kata dia.

Meski begitu, Sandiaga juga tak menampik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melirik Anies. Hal ini lantaran kinerja Anies yang dinilai baik oleh para tokoh politik, termasuk salah satunya Prabowo.

"Nah Pak Prabowo tentunya ingin juga yang terbaik bagi Indonesia, saya serahkan kepada pimpinan politik. Tapi kalau ditanya sebagai Wagub DKI disuruh milih, saya maunya Pak Anies tetap di Jakarta, itu keinginan saya," jelas Sandiaga.

Reporter: Devira Prastiwi
Sumber : Liputan6.com (mdk/rhm)


Sandiaga: Kalau ditanya sebagai Wagub, saya mau Pak Anies tetap di Jakarta
Gerindra ragu Prabowo bakal dukung Anies Baswedan nyapres
Golkar NTT deklarasikan pasangan Jokowi-Airlangga untuk Pilpres 2019
Prabowo akui Anies calon yang serius untuk dipinang jadi cawapres
Prabowo lirik AHY jadi cawapres

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.