Sandiaga puji Thamrin City sebagai mal berpredikat sadar zakat

Sandiaga puji Thamrin City sebagai mal berpredikat sadar zakat
JAKARTA | 28 Desember 2017 19:15 Reporter : Syifa Hanifah

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mencanangkan Thamrin City, Jakarta Pusat menjadi pusat Pembelanjaan yang sadar zakat dan amal sosial. Ia mengklaim kalau ini menjadi mal pertama di Indonesia bahkan dunia yang sadar zakat.

"Salah satu mal di kawasan DKI mendapatkan predikat sadar zakat dan juga mal yang terdepan dalam kegiatan sosial," katanya di Thamrin City, Kamis (28/12).

Program mal sadar zakat dan amal sosial ini dicanangkan dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus supaya mengoptimalkan pengumpulan zakat, infak, sedekah, dan amal sosial.

"Oleh karena itu kita menargetkan Baziz DKI meningkatkan pengelolaannya dari Rp 170 miliar kira-kira tahun ini mencapai Rp 300 miliar tahun depan dan disalurkan untuk menopang perekonomian di akar rumput, menciptakan antara 20.000 hingga 30.000 lapangan kerja," ungkapnya.

Diharapkan dengan adanya mal sadar zakat ini masyarakat atau pedagang tidak perlu kesulitan bilamana mau membayar zakat. Dan perputaran uang di pusat perbelanjaan sangat tinggi terlebih menjelang hari raya atau akhir tahun, sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat untuk beramal.

"Kita ingatkan alangkah baiknya juga kita mengingat saudara saudara kita yang dhuafa, yang butuh uluran tangan kuta, nah ini saya yakin kalau dilaunching di saat-saat mau lebaran, akhir tahun seperti ini penerimaannya insya Allah lumayan," ujar dia.

Kepala Baziz DKI Jakarta, Zahrul Wildan mengatakan pengumpulan uang zakat dan amal di mal ini diambil dari para pedagang dan para pengunjung. Proses pengumpulanya sendiri akan diletakkan gerai-gerai zakat di setiap lantai.

"Bisa mereka langsung membayar ke gerai itu atau pun melalui aplikasi smart phone, transfer dan sebagainya," (mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami