Sandiaga sebut sebelum Ramadan pedagang Blok G Tanah Abang akan dipindahkan

Sandiaga sebut sebelum Ramadan pedagang Blok G Tanah Abang akan dipindahkan
Satpol PP ibu-ibu. ©2018 Liputan6.com/Arya Manggala
JAKARTA | 30 April 2018 12:55 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pemprov DKI akan segera mengambil langkah buat menata PKL di Tanah Abang. Salah satunya melakukan revitalisasi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, sebelum memasuki bulan Ramadan akan dilakukan penataan tahap dua. Selain revitalisasi pedagang di Blok G, juga akan ada pembangunan skybridge.

"Penataan tahap kedua yang kita akan mulai sebelum bulan Ramadan kita umumkan, sehingga pembangunan skybridge, revitalisasi Blok G, dan juga nanti penataan tahap akhir merupakan transit development ini, menjadi tantangan bagi kita," ucap Sandiaga di Jakarta, Senin (30/4).

Pihaknya tengah melakukan advokasi agar para pedagang bisa pindah dari Blok G ke tempat penampungan sementara. Menurutnya para pedagang setuju atas hal itu.

"Sekarang kita lagi mencoba advokasi untuk pindah. Paling tidak, yang Blok G pindah ke tempat penampungan sementara. Yang Alhamdulillah tadi malam, saya sudah dilaporkan oleh Dirut PD Pasar Jaya, semua pedagang setuju," ungkap Sandiaga.

Dia menuturkan, pemindahan akan pelan-pelan dilakukan sembari mencari lahan yang bisa digunakan untuk pemindahan tersebut.

"Jadi pelan-pelan yang dari Blok G kita pindahkan ke tempat penampungan sementara, berapa lahan yang bisa kita fungsikan," katanya tanpa menjelaskan dimana letak penampungan sementara itu.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com (mdk/dan)

Baca juga:
Melihat parkiran Blok G Tanah Abang yang akan jadi tempat relokasi pedagang
Sandiaga soal PKL penuhi Tanah Abang: Alhamdulillah
Bahas relokasi Blok G, Sandiaga undang pedagang Tanah Abang ke Balai Kota
Blok G Tanah Abang direnovasi, pedagang dipindah ke parkiran Blok F
Jawab rekomendasi Ombudsman, Sandi tegaskan Jl Jatibaru tak dibuka dalam waktu dekat
Cari solusi penataan Tanah Abang, Ditlantas & Pemprov DKI duduk bareng lagi
Sandi: Jatibaru akan dibuka jika pedagang blok G pindah dan sky bridge beres

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami