Sandiaga sebut sopir angkot pertimbangkan gabung OK OTrip

Sandiaga sebut sopir angkot pertimbangkan gabung OK OTrip
JAKARTA | 2 Februari 2018 16:10 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Perwakilan sopir angkot yang terdiri dari M08 dan JP03 menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta. Pertemuan yang dilakukan sejak pukul 14.30 WIB dilakukan secara tertutup di ruang rapat pimpinan.

Belum ada kesepakatan yang bulat antara sopir angkot dan Sandiaga. Sebelumnya, Pemprov DKI mengusulkan sopir angkot untuk bergabung OK OTrip (One Karcis One Trip), dan saat ini mereka tengah berembuk.

Sandiaga menambahkan, belum ada respon positif dari para sopir. Namun, dia mengatakan, raut wajah sopir angkot terlihat ceria. Intinya, politisi Gerindra itu ingin pendapatan mereka kembali normal.

"Saya belum bisa bilang positif. Tapi saya udah bilang banyak senyum-senyumnya. Kita punya satu landasan, sama-sama satu mengembalikan pendapatan mereka bisa turun setelah itu ada kesepakatan," kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (2/2).

Sementara terkait Tanah Abang Eksplorer, Sandiaga mengaku, masih belum dapat mengoperasikannya kembali. Alasannya karena masih menunggu kesepakatan para sopir.

"Nah itu juga masih dibicarakan. Sementara menunggu kesepakatan, tetap kita hormati Transjakarta eksplorer masih belum bisa beroperasi. Satu jam lagi dari sekarang semoga ada sesuatu yang bisa kita umumkan," tutupnya. (mdk/fik)


Sandiaga gelar pertemuan tertutup dengan 12 sopir angkot di Tanah Abang
Sandiaga janjikan KTP DKI buat sopir yang gabung OK Otrip
Sandiaga akan uji coba minibus konsep baru layani rute OK OTrip
Organda DKI sebut sopir angkot OK Otrip mulai ngeluh
Selama aturan belum siap, Sandi tawarkan tukang becak ikut OK OCE
Pengamat: Anies-Sandi harus konsisten terapkan pola transportasi makro

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami