Sandiaga Uno Harap Wagub DKI Riza Patria Punya Terobosan untuk Jakarta

Sandiaga Uno Harap Wagub DKI Riza Patria Punya Terobosan untuk Jakarta
JAKARTA | 6 April 2020 19:58 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengucapkan selamat atas terpilihnya Ahmad Riza Patria menjadi Wagub DKI. Dia harap, Riza bisa memberikan terobosan baru untuk Pemprov DKI.

"Selamat terpilih menjadi Wagub Jakarta Ir. Ahmad Riza Patria, M.B.A Semoga dengan kehadirannya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan sigap dan terus menggulirkan terobosan-terobosan baru," kata Sandiaga lewat keterangannya, Senin (6/4).

Sandiaga juga berharap Riza dapat membantu kerja Gubernur Gubernur Anies Baswedan, khususnya dalam menghadapi pandemi virus corona atau Covid-19.

"Saya juga percaya Pak Riza akan menjadi mitra kerja yang baik untuk Pak Anies dalam penciptaan lapangan kerja sekaligus ketersediaan kebutuhan pokok dengan harga stabil dan terjangkau bagi warga DKI," ucapnya.

Sebelumnya, Riza Patria terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga 2022. Cawagub yang diusung Fraksi Gerindra itu meraih suara 81 saat pemilihan Wagub oleh DPRD. Dia menang telak dari pemungutan suara di DPRD DKI.

Sementara penantangnya yakni Cawagub yang diusung PKS, Nurmansjah Lubis hanya meraih 17 suara. Sedangkan 2 suara dianggap tidak sah.

Jumlah tersebut sesuai dengan tata tertib DPRD atas pemilihan Wakil Gubernur yang menyatakan pemenang kontestasi ini meraih suara 50 ditambah 1. (mdk/ded)

Baca juga:
Nurmansjah Gagal Jadi Wagub DKI, PKS akan Tetap Dukung Anies Tapi Lebih Kritis
'Perang Saudara' di Jakarta Berakhir, Gerindra dan PKS Sudah Talak Tiga
Terpilih Jadi Wagub DKI, Riza Patria Klaim PKS dan Nurmansjah Sudah Legawa
PKS Sebut Pilihan Anggota DPRD ke Nurmansjah Lubis Terhalang Sikap DPP Parpol
Kalah dari Gerindra di Pemilihan Wagub DKI, PKS Bilang 'Cuma Kami yang Oposisi'
Harta Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Capai Rp 19 M

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami