Satpol PP Jemput Pedagang Pasar Tolak Dites Covid-19

Satpol PP Jemput Pedagang Pasar Tolak Dites Covid-19
JAKARTA | 7 Juli 2020 15:49 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Kemayoran akan menjemput paksa pedagang yang menolak tes massal Covid-19. Nantinya pedagang akan dibawa ke Puskesmas Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Kita pastikan pedagang yang hari ini menolak ikut tes Covid-19, besok pagi kita akan jemput paksa ke rumahnya bersama Satpol PP Kecamatan untuk dibawa ke Puskesmas Kemayoran," kata Kepala Pasar Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat, Waluyo di Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (7/7).

Dia mengungkapkan, total peserta tes hanya 41 orang pedagang. Jumlah tersebut tidak mencapai setengah dari total pedagang yang berjumlah 156 orang.

"Padahal sebenarnya untuk kesehatan diri sendiri dan juga kenyamanan pembeli tapi banyak yang memilih tutup kios untuk menghindari pengetesan," ujarnya.

1 dari 1 halaman

Satpol PP juga telah berusaha menjemput para pedagang yang memilih menutup kios. Namun para pedagang yang rata-rata berdomisili di Kelurahan Sumur Batu itu tetap enggan mengikuti tes usap.

"Jadi kalau tetap tidak mau, terpaksa kami jemput besok," terang Waluyo seperti dilansir dari Antara.

Sebelumnya, pedagang di Pasar Sumur Batu Kemayoran memilih untuk menutup kiosnya usai mengetahui adanya kunjungan dadakan dari Puskesmas Kemayoran yang bertugas melakukan tes Covid-19 massal.

"Kita memang datangnya dadakan niatnya agar semuanya bisa ikut pengetesan, tapi ternyata kita sampai hanya sedikit toko yang buka. Para pedagang memilih tutup," kata Kepala Puskesmas Kemayoran Buana pada saat ditemui di awal pengetesan Covid-19 massal dilakukan di Pasar Sumur Batu. (mdk/fik)

Baca juga:
Klaster Covid-19 di Pabrik Unilever, Ridwan Kamil Minta Semua Pabrik Gelar Tes Masif
23.092 Peserta Bakal Ikuti UTBK di Undip, Protokol Kesehatan Diberlakukan
Peserta UTBK dari Keluarga Tak Mampu Gratis Tes Covid-19 di Surabaya
Pemkot Bekasi Sebut Stok Alat PCR dan Rapid Test Covid-19 Menipis
DPR Saran Pengetatan Aturan Transportasi Tak Hanya Fokus di Bandara
Pemprov DKI Sudah Swab Test 720 Ribu Orang yang Beraktivitas di Pasar

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami