Satu Anggota DPRD DKI Jakarta Dilantik, Susul 105 Anggota

JAKARTA | 21 Oktober 2019 15:46 Reporter : Hari Ariyanti

Merdeka.com - DPRD DKI Jakarta kembali menggelar pelantikan Anggota DPRD periode 2019-2024 selang dua bulan setelah pelantikan sebelumnya, Senin (21/10) sore. Namun kali ini pelantikan hanya diikuti satu orang yaitu dari Fraksi PDI Perjuangan.

Indrawati Dewi dilantik belakangan karena pada saat pelantikan 105 anggota DPRD DKI Jakarta pada 26 Agustus lalu, yang bersangkutan tengah berada di tanah suci Mekkah untuk melaksanakan ibadah haji. Pelantikan Indrawati dipimpin Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. Acara pelantikan juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Sekretaris DPRD DKI Jakarta, Muhammad Yuliardi menyampaikan, pelantikan Indrawati Dewi berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.31-3766 Tahun 2019 tentang peresmian pengangkatan Anggota DPRD DKI Jakarta masa jabatan 2019-2024.

"Menteri Dalam Negeri menimbang dan memutuskan meresmikan pengangkatan yang namanya tercantum dalam lampiran keputusan Menteri Dalam Negeri ini sebagai anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta masa jabatan 2019-2024," jelasnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi berpesan agar anggota dewan bisa menampilkan kinerja terbaiknya dalam rangka mewujudkan cita-cita pembangunan di DKI Jakarta. Dalam menjalankan fungsinya sebagai anggota dewan, Prasetyo mengatakan anggota DPRD bisa menciptakan suasana kondusif dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah yang bersih dan bebas KKN.

"Anggota DPRD DKI Jakarta dituntut memiliki kepekaan yang tinggi guna menunjukkan kreativitas dan inovasi dalam mengakomodir berbagai aspirasi yang berkembang dalam masyarakat," jelasnya.

Dia juga mengingatkan agar para anggota dewan bisa meningkatkan kekompakan dalam menjalankan tugasnya. Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta beranggotakan 25 orang. PDIP merupakan parpol dengan perolehan kursi terbanyak di DPRD DKI Jakarta.

Baca juga:
PSI Soroti Minimnya Transparansi Anggaran Pemerintahan Anies
PKS Soroti Lambatnya Rumah DP 0 Rupiah dan Pelayanan Warga DKI
Politikus PDIP Kritik Anies Lebih Fokus Formula E Ketimbang Naturalisasi Sungai
Banyak PR Urus Jakarta, Anies Diminta PDIP Segera Miliki Wagub
Ketua DPRD DKI Jakarta Targetkan Pengesahan Pimpinan AKD Pekan Depan
APBD DKI Jakarta akan Mulai Dibahas Pekan Depan

(mdk/bal)

TOPIK TERKAIT