Satu Keluarga Positif Corona, Warga Sawah Besar Tutup Akses Jalan

Satu Keluarga Positif Corona, Warga Sawah Besar Tutup Akses Jalan
JAKARTA | 7 April 2020 06:33 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Warga di salah satu gang yang berada di Sawah Besar, Jakarta Pusat menutup akses masuk dan keluar. Penutupan itu dilakukan warga, setelah adanya satu keluarga yang dinyatakan terinfeksi Covid-19 atau Virus Corona.

Penutupan yang dilakukan itu bukan secara total dilakukan tapi sekedar pembatasan aktivitas saja. Oleh karena itu, warga yang ingin melakukan aktivitas keluar masuk gang tersebut harus mendapatkan izin dari RW setempat.

"Artinya warga tetap masih bisa keluar masuk, namun untuk anak-anak atau orang yang tidak ada keperluan penting, hanya nongkrong-nongkrong saja, maka perangkat RW akan melarang untuk keluar-masuk," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (6/4).

Satu keluarga yang terpapar Virus Corona yakni sepasang suami-istri dan dua orang anaknya. Untuk kedua anak tersebut, kini sedang menjalan isolasi mandiri di rumah yang diawasi petugas medis. Sedangkan untuk pasien lainnya dilakukan isolasi di RS Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Anak-anaknya yang dua positif, saat ini isolasi di rumah diawasi petugas puskesmas. Kebutuhan makanan dibantu warga sekitar, bahwa warga sepakat untuk merawat dan membantu kebutuhannya," ujarnya.

"Warga sangat mendukung sekali dan dari pihak kepolisian telah menempatkan polisi RW bersama Babinsa ikut mengawasi," pungkasnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Pasien Virus Corona yang Dirawat Inap di Wisma Atlet Berkurang 9 Orang
Gerindra Minta Riza Patria Langsung Kerja Bantu Anies Tangani Covid-19 Usai Dilantik
Warga AS Berjemur di Tengah Corona
4 Perbedaan PSBB dengan Karantina Wilayah yang Perlu Diketahui
SE Terbit, Pemerintah Resmi Larang PNS dan Keluarga Mudik Lebaran 2020
Satu Pelajar WNI di Turki Positif Corona

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami