Sekda DKI Jawab Megawati soal Formula E di Monas: Biar Terkenal Dunia dan Akhirat

Sekda DKI Jawab Megawati soal Formula E di Monas: Biar Terkenal Dunia dan Akhirat
JAKARTA | 21 Februari 2020 04:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mempertanyakan alasan Pemprov DKI ngotot menggelar ajang Formula E di Monas. Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menjawab bahwa Indonesia lewat Jakarta ingin dikenal tidak hanya di dunia saja.

"Kan kita ingin Indonesia ini dikenal ya di dunia dan akhirat. Ngapain tanggung-tanggung, terkenal di dunia, terkenal di dunia dan akhirat. Kan kita percaya setelah ada dunia, ada akhirat," ucap Saefullah dengan nada bergurau di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Saefullah juga menyebut bahwa Monas adalah ikon Jakarta dan Indonesia. Harapannya, dunia internasional akan tahu Indonesia dan Jakarta lewat Monas.

"Monas itu kan ikon nasional yang kebetulan ada di Jakarta. Jadi ikon Jakarta juga. Kita ingin ini pada waktunya nanti ya disorot oleh banyak kamera TV nasional dan internasional sehingga, oh ini ada ya, namanya Tugu Monas, Monumen Nasional di Jakarta, Indonesia," katanya.

Selain itu, Pemprov DKI menurut Saefullah, menilai ajang formula E sebagai ajang promosi pariwisata tidak hanya Jakarta melainkan Indonesia. Ia juga menegaskan tidak ada niat DKI merusak cagar budaya.

"Kan nggak ada yang dirusak. Siapa sih yang mau merusak? Nggak ada ya. Nggak ada yang merusak. Ini semua urusan membangun, nggak ada urusan merusak," tandasnya.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com (mdk/ded)

Baca juga:
Dirjen Kebudayaan: TACB Nasional Tolak Formula E di Monas
Perkumpulan Ahli Arkeologi Desak Batalkan Formula E di Monas
Golkar DKI Lihat Sisi Positif Formula E Digelar di Monas
TSP Tak Rekomendasi Lokasi Formula E di Monas, DPRD DKI Jakarta Bingung
Soal Cagar Budaya, Ketua Gerindra DKI Minta Megawati Pelajari Monas
Geram Soal Rekomendasi Formula E, Ketua DPRD 'Semprot' Kadis Kebudayaan DKI

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami