Sekda DKI Meninggal, Gubernur Anies Baswedan Ajak Salat Gaib

Sekda DKI Meninggal, Gubernur Anies Baswedan Ajak Salat Gaib
JAKARTA | 16 September 2020 14:12 Reporter : Supriatin

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak jajaran Pemprov DKI untuk melaksanakan salat gaib atas meninggalnya Sekretaris Daerah DKI, Saefullah. Saefullah meninggal dunia usai dinyatakan positif Covid-19.

"Mohon doakan. Bagi semua, segerakan ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan salat gaib untuk almarhum," kata Anies, Rabu (16/9).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebut, Saefullah meninggal dunia sekira pukul 12.55 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Di mata Anies, Saefullah merupakan sosok pejabat yang baik dan saleh.

"Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi saleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita telah dipanggil pulang ke rahmatullah," ujar dia.

Kabar meninggalnya Saefullah sebelumnya dibenarkan Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Maraudi. Menurut Prasetio, Saefullah sosok yang sangat baik.

"Inalillahi waina ilaihi rojiun, benar telah meninggal dunia Pak Sekda. Semoga amal perbuatannya diterima di sisi Allah. Beliau orang sangat baik," katanya saat dikonfirmasi. (mdk/ray)

Baca juga:
Anies Sebut Sekda DKI Sempat Mengeluh Sakit Asam Lambung
Terpapar Covid-19, Sekda DKI Jakarta Saefullah Meninggal Dunia
Anies Minta Jajaran Pemprov DKI Berdoa untuk Kesembuhan Sekda DKI dari Covid-19
Pemprov DKI Izinkan ASN Mudik dan Cuti Saat Pandemi Covid-19
6 Pejabat Pemprov DKI Terpapar Covid-19 Sudah Isolasi Mandiri

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami