Sekolah Gelar PTM akan Ditambah, Riza Patria Minta Masyarakat Tetap Waspada Covid-19

Sekolah Gelar PTM akan Ditambah, Riza Patria Minta Masyarakat Tetap Waspada Covid-19
ahmad riza patria. ©2018 Merdeka.com/hari ariyanti
JAKARTA | 16 September 2021 08:43 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Ahmad Riza Patria mengatakan akan ada penambahan sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Dia meminta semua pihak untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dan tetap waspada pada penyebaran Covid-19.

"Tentu harus hati-hati, waspada, jangan euforia, jangan anggap enteng," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (15/9) malam.

Dia menjelaskan banyak negara tetangga yang mengalami kenaikan kasus Covid-19 setelah sekolah dibuka kembali saat pandemi. Riza juga meminta kerjasama orang tua murid hingga guru dalam penerapan protokol kesehatan anak-anaknya.

"Kita bersama bersinergi positif, berkolaborasi, bekerja sama, saling mengingatkan, saling memastikan semua protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik. Mulai dari rumah, sekolah dan yang paling penting di perjalanan dari rumah ke sekolah," ujar dia.

Sebelumnya, Kepala Bagian Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja menyatakan rencananya akan ada penambahan jumlah sekolah penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Ibu Kota. Menurut dia, awalnya PTM terbatas telah diselenggarakan di 610 sekolah pada akhir Agustus 2021.

"Jadi memang timelinenya prediksi tanggal 27 September itu akan ada penambahan 890, sehingga total genapnya dengan yang sekarang itu 1.500 sekolah," kata Taga saat dihubungi, Selasa (14/9).

Kendati begitu, dia menyatakan 890 sekolah saat ini masih tahap finalisasi berdasarkan aturan yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Lanjut Taga, keputusan penambahan sekolah akan disampaikan setelah sekolah mengikuti rangkaian pelatihan.

"Sekarang kita lagi proses finalisasi, proses perapihan untuk bisa menentukan yang 890 ini sekolah mana saja," kata dia.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com (mdk/gil)

Baca juga:
Didampingi Nadiem, Ma'ruf Amin Tinjau PTM Terbatas dan Vaksinasi di Banten
Nadiem: 108.000 Sekolah Sudah Melakukan PTM Terbatas
Dua Pekan PTM, Gibran Sebut Tidak Ada Siswa Terpapar Covid-19
Mendikbud Ristek Minta Komite Sekolah Ikut Awasi Pelaksanaan PTM Terbatas
Tinjau PTM di Semarang, Ganjar Temukan Siswa Berkerumun Tunggu Guru
Sekolah di Bali Dibolehkan Gelar PTM, Siswa Diberi Opsi Belajar Daring

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami